Notaris Diana Bekerja Sesuai Tupoksi Dan Tanggung Jawab

IMG-20220906-WA0344.jpg

.

Sidoarjo, https://Benuanews. com — Pengen mengurus surat tanah ganti nama dari SHM maupun yang lainnya tak perlu ragu dan bimbang.Bisa datang langsung ke Notaris Diana Desa Singogalih,Kecamatan Tarik,Kabupaten Sidoarjo,Jawa Timur,di jamin aman,cepat dan terpercaya.

Kantor notaris yang berdiri cukup lama dengan pegawai administrasi yang cukup handal ,cepat,tanggap serta tanggung jawab.

Kepiawaian Notaris Diana terlihat saat penyelesaian banyak berkas surat pecah nama dari SHM atau sebagainya.Sangat cepat dalam pengurusannya.

“Kami terkendala semisal surat sudah selesai,pemohon suruh ambil tidak ada uangnya.Akhirnya,ya begini lah numpuk saja di kantor notaris,” tutur Notaris Diana yang berpenampilan sederhana serta murah senyum,Selasa (6/9/2022).

Selain itu,kami juga mempunyai pegawai, untuk memberikan gaji bisa juga terkendala.Misal,adanya pemohon yang tidak mau bayar.Jujur ya hasil dari kerja saya sebagai notaris sebagian besar untuk anak yatim,lansia serta janda- janda tua.

“Jadi rumor informasi yang beredar bahwa saya dikatakan notaris tidak bisa selesai dalam pekerjaan itu salah.Itu bisa saja ada orang yang tidak bertanggung jawab ingin menjatuhkan,saya bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,tanggung jawab serta ikhlas didasari dengan ibadah,”imbuhnya.

Diana menjelaskan, adanya informasi bahwa saya tidak bisa menyelesaikan berkas surat yang dibawa oleh Kepala Desa atas beberapa warganya sebagai pemohon.Itu tidak benar.Begini ya,saya harus meluruskan sebenarnya.Bukan masalah berkas surat itu tidak selesai.Akan tetapi,Kepala Desa itu sudah diberikan uang oleh pemohon atau warganya tapi tidak dikasihkan saya.Nah saya terpaksa harus nomboki dulu pakai uang pribadi.

Sedangkan,surat selesai tak kunjung Kepala Desa memberikan biaya terkait besar pengurusan suratnya,” jelas ini Kepala Desa yang nakal,(maaf privasi tidak bisa menyebutkan nama Desa dan Kecamatannya ya),Pokoknya intinya banyak sekali Desa yang kerjasama dengan kami.Tapi,ya begitu uang e pemohon atau warga dibawa sama Kadesnya,” cetusnya.

Seperti kemarin,adanya pemohon yang minta dipecah nama dari surat SHM,kan harus dibawa surat SHM aslinya sebagai salah satu syarat ke BPN.Karena tidak fahamnya pemohon saya dituduh penggelapan atau penipuan terkait membawa SHM aslinya.Padahal,SHM aslinya sudah ada di BPN bukan tak pegang itu.Dan sekarang sudah proses di BPN.Kurangnya pengetahuan dan kesadaran pemohon serta kurangnya komunikasi jadi pemicunya.

“Setiap informasi apapun menyangkut saya harus diluruskan,biar tidak menimbulkan fitnah,”pungkas Diana.( AsepJB / TM)

scroll to top