MXGP Samota Dibanjiri Penonton, Puluhan Truk dan Bus Polisi Angkut Kepulangan Penonton ke Sentral Parkir

IMG-20220627-WA00082.jpg

Sumbawa, NTB benuanews.com – Lonjakan penonton diprediksi akan meningkat pada hari terakhir terakhir MXGP Samota, hal tersebut telah disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTB sebelumnya, selaku Perwira Pemantau Utama Wilayah (Pamatwil) Operasi Samota Rinjani 2022 MXGP Samota.

Lonjakan penonton di hari terakhir MXGP Samota salah satunya disebabkan adanya konser Grup Band Slank dan parade kembang api yang disuguhkan penyelenggara event dapat menarik perhatian warga membanjiri area Sirkuit MXGP Samota.

“saya sudah prediksi, hari terkahir MXGP Samota penonton pasti banyak, lebih dari yang saya perkirakan dari awal,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Minggu (26/06/2022)

Dengan lonjakan penonton yang signifikan, Polda NTB telah mempersiapkan armadanya untuk membantu proses pengangkutan kepulangan Penonton menuju pelabuhan badas dan sumber payung sebagai area sentral parkir yang telah disiapkan panitia penyelenggara.

“kami perkirakan lebih dari 20 ribu warga yang memadati area Sirkuit MXGP Samota” ucap Artanto.

Puluhan unit bus dan truk dari Sabhara dan Brimob yang telah kami siapkan guna mengantisipasi kemacetan pada saat kepulangan penonton MXGP Samota.

“Alhamdulillah arus balik penonton MXGP Samota berjalan sukses, aman dan lancar”, tutup Kabid Humas Polda NTB.(Arf)

scroll to top