Monitoring Posyandu Balita Bulanan, Bhabinkamtibmas Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

IMG-20210813-WA0008.jpg

Sumbawa NTB benuanews.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Bripka I Nyoman Sugandi menghadiri kegiatan posyandu balita bulanan yang bertempat di Posyandu Mawar Merah, RW 10 Kelurahan Bugis. Kamis, (12/08/2021) pukul 09.30 waktu setempat.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, dan pemberian makanan tambahan.

Pada kesempatan tersebut, Bripka I Nyoman Sugandi memantau penerapan protokol kesehatan dilapangan saat posyandu berlangsung merujuk Inpres No.6 Tahun 2020 dan Perda No.7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah dengan menerapkan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk prokes sudah diterapkan di lapangan , Para ibu-ibu yang datang sudah menggunakan masker dan mencuci tangan. Saat sudah selesai saya langsung menyuruh ibu -ibu tersebut untuk pulang kerumah. Sehingga tidak terjadi kerumunan. Terlebih karena ada bayi di bawah usia 2 tahun yang belum bisa menggunakan masker.” ungkap bhabinkamtibmas.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH menyatakan, “Pola 5M harus diterapkan dalam segala bentuk kegiatan masyarakat guna pengendalian penyebaran covid-19. Masyarakat harus benar benar teredukasi agar menjadikan protokol kesehatan ini sebagai kebiasaan hidup yang tidak terpisahkan , kemudian dapat beraktifitas sebagainana biasanya.” singkatnya.(Adbravo)

scroll to top