Mobil Sampah Rusak, Sampah Menumpuk Di Depan Asrama Haji Tabing Padang Membuat Warga Resah.

IMG-20220304-WA0013.jpg

Padang, Benuanews.com,- Sudah hampir 3 Minggu sampah di depan asrama haji tidak di ambil akibat rusaknya mobil sampah milik Pemkot Padang. Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan sampah dan menyebar kemana-mana. Karena sudah lama tidak diambil, akibatnya sampah tersebut membusuk, sehingga menimbulkan bau yang tak sedap di sekitar Asrama Haji milik Pemprov Sumbar tersebut.

Pun Ardi, anggota DPRD Kota Padang yang rumahnya dekat dengan lokasi mengatakan, sangat terganggu dengan kondisi tersebut. “Asrama haji merupakan tempat yang ramai dikunjungi orang, baik dalam kota Padang maupun luar kota” ujar Pun Ardi. Sangat disayangkan sekali, kota Padang yang terkenal bersih, harus terusik dengan keberadaan sampah yang menumpuk tersebut.

Kalau dibiarkan berlarut-larut, maka sudah tentu akan timbul lagi masalah baru. Bisa dibayangkan berapa bibit penyakit yang akan ditimbulkan oleh sampah tersebut.

Menurut Pun Ardi, hal ini tidak perlu terjadi jika saja dinas terkait cepat merespon keluhan warga. “Masa iya sudah 3 Minggu sampah dibiarkan begitu saja” ungkap Pun Ardi.

Pun Ardi berharap Dinas terkait mencarikan solusi terkait banyaknya sampah yang bertebaran di sekitar Asrama Haji tersebut.

Sementara itu, Jonaidi salah seorang warga Kota Padang mengatakan, sangat banyak permasalahan yang dihadapi Kota Padang saat ini. Ini akibat dari Kota Padang masih dipimpin hanya oleh seorang Walikota. “Dengan beban pekerjaan yang sangat berat, seharusnya Walikota Padang Hendri Septa secepatnya mengajukan nama bakal calon Wakil Walikota, sehingga Walikota bisa berbagi tugas dengan wakilnya” ujar Jonaidi

(Marlim)

scroll to top