Minerba Award 2020, Menteri ESDM: Peraih Penghargaan Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

energi_2018_09_25_181307_big.jpg

Jakarta (benuanews.com) Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membuka acara Pemberian Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik Tahun 2020. Menteri ESDM berharap perusahaan-perusahaan penerima penghargaan dapat menjadi role-model dan etalase untuk penerapan kaidah teknik pertambangan. Selasa (29/9)

“Saya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara ini dengan menaruh harapan bahwa hal ini dapat menjadi benchmark yang nyata bagi pengelolaan kaidah teknik pertambangan untuk badan usaha pertambangan lainnya,” ujar Arifin.

Kepada penerima penghargaan, Menteri Arifin mengucapkan “selamat dan berharap mereka dapat menjadi contoh perusahaan-perusahaan lain dalam melaksanakan kegiatan pertambangannya”.

“Saya mengucapkan selamat kepada badan usaha pertambangan yang menerima piagam prestasi, trofi prestasi tiap aspek, serta trofi Penghargaan Terbaik Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan. Saya berharap agar badan usaha pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan yang mendapatkan penghargaan dapat menjadi role-model, etalase, serta a place to see and be seen untuk penerapan kaidah teknik pertambangan,” harap Arifin.

Pemberian Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik Tahun 2020 merupakan kegiatan rutin dari Kementerian ESDM cq Direktorat Jenderal Mineral Dan Batubara.

Kegiatan ini merupakan ajang pemberian apresiasi dari Pemerintah kepada badan usaha pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan yang telah melakukan upaya untuk mematuhi kaidah teknis, melaksanakan konservasi sumberdaya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja yang aman, dan perlindungan terhadap lingkungan hidup, dalam rangka mewujudkan praktek pertambangan yang baik atau Good Mining Practices.

Pemberian Pemberian Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik Tahun 2020 tahun ini terdiri atas, penghargaan Terbaik Atas Keberhasilan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Yang Baik, penghargaan Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, penghargaan pengelolaan keselamatan pertambangan mineral dan batubara, penghargaan pengelolaan lingkungan hiudup pertambangan mineral dan batubara penghargaan pengelolaan konservasi mineral dan batubara, Penghargaan Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara.

Untuk Penghargaan Terbaik Atas Keberhasilan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Yang Baik diberikan kepada PT J Resources Bolaang Mongondow untuk Terbaik Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Yang Baik Kelompok Komoditas Mineral; dan PT Adaro Indonesia untuk Terbaik Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Yang Baik Kelompok Komoditas Batubara.

red

scroll to top