Mewakili Bupati Batanghari, Asisten 1 M Rifai Buka FLS2N Se-Kabupaten  Tahun 2023

IMG_20230529_145813_4dOrzfLl6E.jpeg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Asisten 1 M. Rifa’i, mewakili bupati Batanghari membuka secara resmi FLS2N  Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batang Hari, bertempat di halaman Kantor P&K Kabupaten Batang Hari, Jalan Pramuka, Muara Bulian.senin, 29/05/2023.

M. Rifai (Asisten1) dalam sambutannya mengatakan ” bahwa dengan kegiatan FLS2N ini siswa siswi sd dan smp mengembangkan jiwa seni mereka serta menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia serta perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa. 

” FLS2N ini juga dapat menggali potensi peserta didik sekolah dasar  di bidang seni dan budaya serta membedi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan beradaptasi secara secara sehat dlm mencapai puncak prestazi sesuai dgn kemampuan yang dimiliki peserta didik sd dan smp ” Paparnya. 

Masih lanjut Rifai” Di samping itu, Bupati berharap FLS2N ini dapat memberikan, mengembangkan ide2 dan kreatifitasnya di bidang seni serta karya2 nyata yang diminati oleh siswa siswi sd dan smp sejak dini sampai usia dewasa. 

” Hal ini bisa menguatkan rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar. Kemudian kepada guru seni dan budaya dapat menemukenali bakat seni yang dimiliki siswA siswinya tersebut.

FLS2N tahun ini, bedisikan cabang-cabang lomba, seperti kriya, gambar bercerita, pabtomim, tari kreasi, ilustrasi, menyanyi solo, kreatifitas musik tradisional serta ensambel ,Giat ini diadakan 29 Mei sampai 31 Mei 2023.”Tutup M.Rifai.

Kegiatan ini dihadiri oleh, kepala Dinas P&K yang diwakili, Ketua TP-PKK Batanghari yang diwakili, Ketua Lembaga Adat kabupaten, Para Pengawas, beserta Para guru seni budaya SD, SMP Sekabupaten Batanghari. 

(Zami)

scroll to top