Menyambut Idul Fitri 1443 H/2022 M, DPD KNPI Labuhanbatu Adakan Bazar Sembako Murah

IMG_20220429_221718.jpg

BENUANEWS.COM | Rantauprapat, Labuhanbatu –

Banyak cara yang bisa dilakukan organisasi Kepemudaan untuk mengungkapkan kegembiraan datangnya bulan Syawal, Menjelang Hari Raya idul Fitri 1443 H tahun 2022 Masehi, Salah satunya dengan menggelar bazar sembako murah, yang juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di pasaran.

Bertempat di Cafe Botimoon Jl. Sibuaya, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, bazar sembako murah ini digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan H. Romario Simangunsong, S.IP, M.IP.

Sebanyak 200 paket sembako murah yang terdiri dari Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak Goreng Kemasan 1 Kg, dan Teh celup 1 Kotak, dalam setiap paketnya, disiapkan Kepanitiaan bagi warga yang berhak mendapatkan dengan terlebih dahulu membeli kupon/voucher untuk penukaran dalam pembelian paket tersebut.

Paket sembako murah ini ditawarkan dengan harga Rp 50 dari harga perbelanjaan Normal ke Grosir berkisar Rp 90 ribu – Rp 95 ribu, berkisar Rp 40 ribu – Rp 45 ribu warga mendapatkan discount harga.

Untuk bisa mendapatkan paket sembako murah ini, setiap warga diberi satu kuota. Dan warga yang berhak mendapatkan paket sembako murah yakni warga sekitar dan beberapa warga yang berasal dari Kota Rantauprapat yang cepat mendapat informasi dan membeli voucher/kupon yang di siapkan oleh kepanitiaan.

Ketua DPD KNPI Labuhanbatu H. Romario Simangunsong, S.IP, M.IP dalam kata sambutannya menyampaikan, Tujuannya kita membuat Bazar Paket Sembako murah ini untuk meringankan masyarakat, kita tahu disaat pandemi ini, khususnya di bulan Ramadhan ini akhir-akhir ini minyak agak sulit, gula sulit apalagi ini mau bulan Syawal mau lebaran idul Fitri pasti beberapa kebutuhan pokok ada kenaikan harga di beberapa pusat perbelanjaan dan pasar atau toko kelontong lainnya. Jadi bazar ini ditujukan juga untuk menyambut datangnya lebaran.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Atrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Ibu Ellya Rosa Siregar, S.Pd, M.Pd yang telah memberikan support hingga terlaksana nya kegiatan bazar ini.

“Terimakasih Kepada Sponsor Utama dalam pembiayaan Bazar ini yakni PT. Penggadaian Syariah Cabang Rantauprapat yang telah memberikan kontribusi nya begitu juga dengan Rumah makan Cindelaras Rantauprapat, dan pengurus KNPI Labuhanbatu serta Kepanitiaan Bazar yang sudah ikut andil dalam sumbangsih materi dan luang waktu serta pemikiran hingga acara ini berjalan lancar dan sukses Warkop, juga Botimoon yang sudah mensupport dalam penyediaan tempat dan perlengkapan kegiatan acara.

Selain itu beliau juga menyampaikan, Kita KNPI Labuhanbatu, harus mendukung program pemerintah kabupaten Labuhanbatu, yaitu bolo Labuhanbatu, saat ini kita bisa membolo membantu perekonomian masyarakat dengan melaksanakan bazar sembako murah yang sangat terbatas ini, kedepannya insha Allah bisa lebih kita maksimalkan lagi” tutupnya

Di kesempatan yang berbeda pantauan media, bertanya kepada salah satu warga
“Sepaket ada beras, minyak, gula, teh, iya termasuk sangat murah juga,” Syamsul warga sekitar.

Ketua KNPI SUMUT, Samsir Pohan yang di wakilkan oleh Wakil Sekretaris Bidang Perdagangan dan Perindustrian Andy Baskoro Yudho dalam kesempatan berbeda menyampaikan melalui DPD KNPI sumut yg diketuai oleh Samsir Pohan sangat mengapresiasi kegiatan yg dilakukan oleh kawan- kawan DPD KNPI Labuhanbatu, dimana slogan KNPI Untuk Rakyat teraktualisasi melalui program Bazar yang menyentuh lapisan masyarakat menengah kebawah, Harapan kami kedepan semoga semakin banyak kegiatan kegiatan merakyat seperti ini dari segala aspek dan bidang bidang di DPD KNPI, sehingga diharapkan pemuda labuhanbatu yg diwakili DPD KNPI Labuhanbatu dibawah kepemimpinan H Romario Sinangunsong dapat berperan serta melalui visi misi pemerintah kabupaten dengan slogan bolo Labuhanbatu.

“Harapan kami KNPI SUMUT kepada pemerintah kabupaten Labuhanbatu agar senantiasa juga mendukung program kepemudaan melalui KNPI Labuhanbatu dibawah kepemimpinan H. Romario dan selalu bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu,”harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang diwakilkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Boy Rinaldi Dalimunthe, Perwakilan DPD KNPI SUMUT Andy Baskoro Yudho, Owner Warkop Botimoon Hendra Afriadi Harahap, Manager RM. Cindelaras Oky, dan seluruh kepanitiaan bazar serta pengurus fungsionaris DPD KNPI Labuhanbatu.

Setelah pendistribusian penyerahan paket sembako murah di serahkan kepada warga, kepanitiaan dan pengurus melaksanakan buka bersama di Warkop Botimoon Reborn Rantauprapat. (RR)

scroll to top