Menyambut Bulan Puasa. Bupati Dompu Kader Jaelani Menyelenggarakan Pawai Obor

IMG-20220401-WA0073.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Pemerintah daerah (Pemda) Dompu Menggelengkan kegiatan pawai obor keliling yang di ikuti oleh Setda Dompu Gatot Gunawan Perantau Putra, SKM., M. MKes, Dandim Dompu, Polres Dompu, Kadis Pertanian, Ketua TP PKK, dan Forkompinda serta ratusan warga Dompu. Bupati Dompu melepaskan secara langsung peserta pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Dalam sambutan Bupati Dompu Kader Jaelani kegiatan pawai obor ini adalah mengingatkan kita pada masa kecil kita dulu yaitu setiap tahun kita selalu menyambut bulan Ramadhan dan lebaran idul Fitri kita menggelengkan pawai obor
seperti ini. (1/4/2022)

Pawai obor adalah budaya yang dilakukan atau dilaksanakan oleh orang tua kita dulu dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan pawai obor adalah sebagai bentuk rasa cinta dan bahagia kita menyambut bulan Ramadhan.

Alhamdulillah kami Pemda Dompu di ingatkan oleh Bapak Setda Dompu yaitu mengajak kami mengembalikan tradisi lama dalam hal pawai obor untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Mudah mudahan dengan dilaksanakan acara pawai obor ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kita semua kembali lebih baik dan kemudian kita semua bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa semakin meningkat dari tahun sebelumnya,”

Bupati Dompu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Dompu untuk mengajarkan kepada anak-anak kita untuk melanjutkan budaya atau tradisi orang tua kita yaitu menggelarkan kegiatan pawai obor setiap tahun untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sehingga kegiatan pawai obor ini tidak pudar. Ajaknya Bupati Dompu. (IMRAN)

scroll to top