Menjelang Hari Raya Idul Adha ,Lalu Lintas Depan Pasar Randuagung Makan Korban

IMG-20230628-WA0039.jpg

Lumajang,Benua News.com-Menjelang hari raya idul Adha tahun 1444 H kondisi lalu lintas di depan pasar Randuagung, Kecamatan Randuagung nampak Padat. Kendaraan mengular di sepanjang jalan hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Rangagung dan sekitarnya berbondong-bondong berbelanja di pasar Randuagung untuk persiapan hari raya Qurban, Rabu (28/06/2023).

Banyaknya pengunjung pasar yang berbelanja menunjukkan geliat perekonomian pasar akan semakin baik terutama di saat menjelang hari-hari besar perayaan keagamaan. Warga masyarakat dari berbagai level ekonomi mengunjungi pasar untuk memenuhi kebutuhan di hari raya Idul Adha.

Seorang warga masyarakat yang kebetulan kami temui mengatakan, “pasarah rammeh pak, pas kebebenderen ojen reah, tapi dekremah pole, jek reng kuduh belenjeh kanggui telasan (pasarnya rame pak, tapi ya bagaiamana lagi, kan harus belanja untuk lebaran), ” ujarnya dengan bahasa madura yang kental.

Pemilik los dipasar yang sembakonya rame di kunjungi oleh pembeli kepda media ini menuturkan, “Alhamdulillah…, saat menjelan leberan qurban ini membawa berkah buat kami, sehingga hasil penjualan yang biasanya datar-datar aja, ini meningkat dan ini harus kita syukuri agar bukan menjelang hari raya saja, pasar rame dan penjualan meningkat tapi hari-hari selanjutnya juga bisa seperti ini,” tuturnya dengan senyum sumringah karena pendapatannya meninggkat.

Dibalik keramian tersebut ada hal yang dikeluhkan oleh pengunjung yang berbelanja di pasar, ibu yang tidak mau sebutkan namanya tersebut mengatakan, “pasar lagi rame pak dan padat ini, tapi jalanan di antara los-los pasar becek dan agak licin, jadi mesti jalan pelan dan hati-hati agar tidak jatuh, barusan sudah ada yang jatuh, ibu-ibu belanjaannya berserakan, kasian pak” tukasnya dengan senyum kecut.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top