Melawan Rasa Malu Hingga Tugas Selesai, Anggota Paskibraka di Juluki Pahlawan Semangat 45

IMG-20220818-WA0005.jpg

Banggai Benuanews.com

Bunta – Upacara penurunan Bendera di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai , Sulteng Anggota Paskibraka mempunyai Semangat 45.

Upacara yang berlangsung pada 17 Agustus 2022 pukul 17:00 tersebut , yang di pimpin Langsung oleh Kapolsek Bunta, (Iptu Nanang Afrioko SH.MH)

Di Tengah berlangsungnya Upacara tersebut, Salah Satu Anggota Paskibraka Roknya melorot akibat Senggang,

Dengan jiwa Besar Semangat 45 salah satu Anggota Paskibraka terlihat beberapa kali Menaikan Roknya yang sempat melorot,
Karena Demi menyelesaikan Tugas yang di embannya kendati iya menahan Rasa Malu di tengah-tengah peserta Upacara .

Saat kejadian , peserta upacara lainya bukanlah menertawakan salah satu Anggota tersebut , tetapi Malah sedih serta Bangga Melihat seorang remaja yang berjiwa besar dan punya semangat 45,

Iya pun tetap melanjutkan tugas Sampai selesai walau Raut wajahnya terlihat sedih dan malu,

Untuk menyemangati Anggota paskibraka yang Roknya Melorot tersebut yang masih berada di barisan Anggota paskibraka lainya , teman temanya yang menjadi peserta upacara memberikan yel yel dengan berteriak sekencang-kencangnya untuk menghidupkan kembali semangatnya.

Adik ini ibaratnya Pahlawan 77 tahun silam.
Dulu Pahlawan kita Melawan senjata, Bom dan lain-lain yg serba canggih, Mereka tetap semangat walau hanya dengan Sepotong Bambu Runcing demi untuk berusaha mengibarkan Bendera Merah Putih . Ucap (Andi ) salah satu masyarakat bagian dari peserta upacara penurunan bendera.

Sambungnya lagi, sama juga seperti adik itu(salah satu anggota paskibraka) Iya melawan Rasa malu demi Untuk Menyelesaikan Tugas Negara, Luar Biasa.

Terpisah , di konfirmasi juga pada peserta upacara lainnya, Mereka menjelaskan , sangat jarang ada anak remaja seperti dia, apa lagi iya seorang perempuan, jika kemungkinan Kejadian itu menimpah ke anak-anak kami, pasti sudah keluar dari barisan dan lari untuk pulang ,karena Malu

“Torang Bangga dengan Dorang seluruh Anggota Paskibraka Tahun ini” ucap mereka

lanjut , seharusnya Pemerintah wajib memberi Pengharga’an Besar Ke anggota Paskibraka terlebih kepada adik remaja Yang Roknya sempat melorot, dia telah rela menahan Rasa malu demi tugas untuk mensukseskan upacara tersebut , Merdeka- Merdeka- Merdeka teriak mereka menyemangati Adik tersebut.****

Reporter-/Is

scroll to top