MAYJEN TNI HERI WIRANTO TEGASKAN, PULAU PENANGGALAT TIDAK DIJUAL!!!

PNGGALAT-1.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Merebaknya isu penjualan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai di Situs penjualan online, mendorong Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Republik Indonesia Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr.(Han) bersama Staf Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ATR BPN, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta didampingi Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan dan Jajaran Forkopimda Mentawai melakukan kunjungan langsung ke Pulau Penanggalat, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(19/01/2023).

Setibanya dilokasi, rombongan sempat berkeliling pulau Panaggalat untuk memastikan secara langsung kondisi pulau tersebut. Dalam jumpa Pers yang dilakukan di Pulau tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr.(Han) menegaskan bahwa tidak ada penjualan pulau sebagaimana isu yang beredar.

“Isu tentang penjualan pulau ini sudah kita dengar, dan sudah dilakukan koordinasi bersama pihak-pihak terkait, dan saat ini kita lakukan pengecekan langsung. Pulau Pananggalat ini masuk kawasan hutan produksi sehingga tidak memungkinkan untuk peruntukan lainnya, namun apabila kalau ada yang menggunakan untuk pengembangan wisata harus melalui proses dan ketentuan perundang undangan yang berlaku di Indonesia,” ucap Mayjen TNI Heri Wiranto.

“Didalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 pasal 33 ayat 3 menyebutkan bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Kedatangan kita kesini bersama untuk memastikan bahwa Pulau Panaggalat tidak dijual oleh pihak lain. Dan kami tegaskan bahwa isu ini tidak benar. Tidak ada pulau yang dijual,” tegas Mayjen TNI Heri Wiranto.

Usai meninjau Pulau Penanggalat, rombongan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Republik Indonesia Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr.(Han) bertolak menuju ke Padang.(W/D).

scroll to top