Mayat Balita Ditemukan Terjebur Di Septictank Komplek PT Nubika Jaya.

2023-07-06_15.33.44.jpg

LABUSEL. BENUA NEWS.SUMUT
Ditemukan Jenazah Balita 3 RTA tahun di septic tank di kompleks Perumahan PT Nubika Jaya Blok songo Kecamatan Kota Pinang Kabupaten labuhanbatu selatan (Labusel)Sumatera Utara rabu 5/7-2023.

Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan mengenaskan lanataran sudah tidak bernyawa
RTA, balita berumur 3 tahun tewas mengenaskan akibat tercebur ke dalam septic tank,Peristiwa naas tersebut terjadi saat korban bermain di sekitar lokasi kejadian.

Korban RTA 3 adalah anak dari karyawan di PT Nubika Jaya yang tinggal di komplek perumahan PT Nubika jaya ,RTA merupakan anak dari pasangan suami istri (pasutri) Eka Fitriadi (30) dan Tia. Eka Fitriadi.

Menurut informasi yang di dapat pada rabu 5/7-2023.pukul 11:00 wib sontak warga komplek perumahan PT Nubika jaya,dengan hilang nya seorang anak karyawan dilokasi tersebut,lalu orang tua korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak PT Nubika Jaya,setelah mendaftar laporan dari orang tua korban pihak perusahaan bersama warga setempat menuju ke tempat kejadian,bermodalkan firasat dari ibuk korban,bahwa anak nya jatuh kedalam septictank,lalu orang tua korban membuka tutup septictank dan masuk kedalam lubang disana ditemukan selop korban dan terus melakukan pencarian sehingga korban di temukan sudah tidak bernyawa lagi namun untuk mendapatkan kepastian korban dilarikan kerumah sakit terdekat,( RS Nurani)namun korban sudah tidak bernyawa..

Ketika dikonfirmasi pihak humas PT Nubika jaya,Damris Simatupang ,mengatakan,”Sore Pak,Perihal tersebut hanya kecelakaan tunggal , pada saat almarhum bermain di areal Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dimana ada lubang kontrol seftitank yang di tutupi oleh plat besi sudah tertutup rapat, namun sewaktu almarhum tersebut bermain diatas lubang kontrol tanpa disengaja terbuka dan almarhum anak tersebut terjatuh/masuk kedalam ruang seftitank tersebut.

Dugaan kami, dikarenakan areal seftitank tersebut merupakan perlintasan sp. Motor parkiran perumahaan sehingga pada saat dilalui sp. Motor penyanggah serta penutup lubang kontrol seftitank tersebut terlepas dan penutup lubang control tersebut tidak kuat Sehinnga almarhum pada saat bermain di areal ruang kontrol seftitank terjatuh/masuk kedalam ,”jelas nya melalui WhatsApp.

Dugaan sementara, bocah tersebut tercebur karena kelalaian pihak perusahaan PT Nubika jaya yang tidak memasang perekat atau penahan di sekeliling pelat besi penutup septic tank tersebut.

Namun sementara , PT Nubika Jaya membantah tewasnya bocah berusia 3 tahun tercebur ke dalam septic tank akibat kelalaian perusahaan.

Sampai berita ini di terbitkan media belum dapat kepastian hukum apakah ini merupakan kelalaian perusahaan PT Nubika jaya atau kecelakaan tunggal. (K.Nasution)

scroll to top