Masyarakat Kelompok Tani Berterimakasih ke Distan Dan Kepala Laboratorium POPT-PHP Provinsi SUMUT

IMG-20230112-WA0059.jpg

Nagori Moho,Jawa Maraja.Simalungun.Benua News.com – Pada hari ini Kamis, tgl 12 Jan 2022.
Pemerintah Nagori moho dan para petani, menerima kunjungan kepala laboratorium POPT-PHP, UPT-PTPH provinsi Sumut , pematang kerasaan, kabupaten Simalungun. Bapak Jhon effendi Sihombing.SP dan para staf.
Dan petugas PUPT-PHP kec. Jawa Maraja bahjambi, bapak Armin s MANURUNG SP.
dan di hadiri juga oleh, bapak koordinator pertanian kec. Jawa Maraja bahjambi bapak MULYO KISWANDI SST. PPL Nagori Moho bapak David C Sinaga, ketua kelompok tani kalpataru bapak Nobel Pakpahan, dan dihadiri juga para petani Nagori Moho.


Dalam pertemuan tersebut bapak Jhon Effendi Sihombing SP, memberikan penyuluhan ataupun sosialisasi tentang mengatasi pengendalian hama dan penyakit yg menyerang tanaman padi di Nagori moho.
Adapun solusi yg diberikan bagi para petani adalah pengendalian dgn cara HAYATI(Alami ) tanpa kimia.


Adapun pengendalian hayati dimaksud adalah; Dengan menggunakan TRIBAC (tricoderma bactery) yg bermanfaat untuk mengendalika agar tanah tetap normal dan menjada tanaman tetap berkembang.
dan PGPR(plant growth promoting rhicobacter) yg bermanfaat untuk menjaga imun tanaman dan juga mengurang penggunaan bahan kimia.


Disamping memberi penyuluhan bapak Jhon Effendi Sihombing SP, juga memberikan bantuan gratis berupa cairan TRIBAC dan PGPR.
Ketua kelompok tani bapak Nobel pakpahan mengucapkan banyak terimakasih, atas sosialisasi dan bantuannya , yg mana kami masih dapat perhatian dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Simalungun.


Diakhir pertemuan pangulu Nagori moho Suprayogi mengucapkan terimakasih, dan mengajak seluruh dinas yg hadir untuk makan siang bersama sebagai bentuk syukur dan terimakasihnya, kepada seluruh dinas yg mau hadir dalam mengupayakan agar tanaman padi dapat berkembang dgn baik, dan para petani dapat panen yg baik dan melimpah.

Dedi Sinaga//Suprayogi

scroll to top