Masyarakat Jorong Talang Maur ,Buka Bersama Dandim 0306/50 Kota .

IMG-20220407-WA0038-1.jpg

Limapuluh Kota ,- benuanews. Com Warga Nagari Talang Maur, khususnya jorong Talang sampaikan terima kasih kepada Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota, Letkol Inf Muhammad Denny Nurcahyono, SH, M.Han, dan Bupati Lima Puluh Kota atas peran serta TNI dan Pemkab dalam pembangunan jalan Talang Maur – Maek.

Ucapan yang tulus itu disampaikan melalui Wali Nagari Talang Maur, Normal Efendi, SAP dalam sambutan atas kunjungan Tim 7 Safari Ramadhan Lima Puluh Kota yang diketuai Komandan Kodim 0306/50 Kota, Rabu (6/4).

“Atas nama warga nagari Talang Maur, kami mengucapkna terima kasih kepada Bapak Dandim dan jajaran, Bapak Bupati, atas pembangunan jalan Talang Maur – Maek, jalan itu akan mempererat tali silaturahmi warga Talang Maur dan Maek, yang memang memiliki hubungan budaya dan sosial,” tutur Normal Efendi.

Normal Efendi mengungkapkan, saat ini jalan tersebut masih dikerjakan TNI disekitar Bukik Sugak. Kawasan Bukik Sugak adalah daerah perbukitan yang akan dilalui badan jalan dengan kondisi medan yang berat. “Kami berharap, TNI dan Pemkab dapat mencarikan solusi terbaik, sehingga kedala yang dihadapi di Bukik Sugak dapt teratasi”, imbuh Wali Nagari Talang Maur itu.

Sambutan dan ucapan terimakasih masyarakat itu disambut hangat oleh Letkol Inf Muhammad Denny Nurcahyono, SH, M.Han. Beliau juga mengucapkan rasa bangga dan salut kepada warga nagari Talang Maur yang telah mendukung program Tentara Manunggal Masuk Nagari (TMMN), berupa pembuatan jalan Talang Maur – Maek.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung kegitan kami, semoga silaturahmi yang telah terjalin baik ini dapat terus dipertahankan, sehingga ketertiban dan keamanan dapat kita pertahankan,” kata Letkol Deni.

Lekol Deni berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan menjaga keamanan dan ketertiban, sehinga semua warga dapat beraktifitas dengan baik.

Deni Asra, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, selaku warga Talang Maur turut hadir dalam acara tersebut. Deni Asra mengucapkan terima kasih kepada Dandim selaku Ketua Tim 7. Deni Asra memaparkan program – program pembangunan Lima Puluh Kota dalam periode kepemimpinan Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Deni berharap pemerintah nagari dapat melihat kesempatan pembangunan yang dapat ditarik ke nagari dari RPJMD tersebut. 

“Dengan adanya sinkronisasi program pemerintah nagari dengan Pemkab, maka pencapaian pembangunan oleh Pemerintah Daerah,” kata Deni Asra.

Acara yang sebelumnya dibuka dengan pembacaan Wahyu Illahi, dibawakan oleh Syukri, S.Pd.I dilanjutkan ceramah agama oleh Buya Akmul DS, dan penyerahan bantuan kepada masyakat dan pengurus masjid dari Baznas, akhirnya ditutup dengan sambutan dan tanya jawab yang dipimpin Camat Mungka, Feri Ariantoni, S.STP.

Dalam tanya jawab, warga menanyakan persoalan kenaikan harga BBM yang berdampak pada harga sembako, dan turunya harga hasil panen petani. Untuk menanggapi hal itu, telah tinggapi oleh Dinas Pertanian dengan menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjaga stabilitas harga hasil pertanian, sehingga petani kerugian petani dapat kurangi. (Julian) 

scroll to top