Masjid Baru Bakal Berdiri di Polres Agam Dengan Bantuan Bank BRI

WhatsApp-Image-2020-07-01-at-19.26.50.jpeg

Pemberian Bantuan secara sibolis atas pembangunan masjid di Polres Agam

Lubuk Basung (benua) – HUT Bhayangkara ke 74 berbeda dengan tahun sebelumnya karena banyak yang istimewa salah satunya Polres Agam akan memiliki Masjid yang akan dibangun dalam jangka tiga bulan kedepan.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Bukittinggi, Hari Prasetyo di Lubukbasung, Rabu, disela acara HUT Bhayangkara ke 74 diPolres Agam, mengatakan Bank BRI akan membangun masjid baru yang berlokasi di bangunan mushalla sekarang ini dan pembangunan bakal dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Dikatakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat sudah merencanakan untuk  membangun masjid milik Kepolisian Resor Agam menggunakan dana corporate social responsibility pada 2020.

“Untuk alokasi dana CSR yang disalurkan dalam pembangunan itu belum bisa diberitahukan dan akan kita umumkan saat peresmian nantinya,” katanya.

Pembangunan masjid itu ditargetkan selesai tiga bulan ke depan dengan ukuran 12×12 meter, Sementara pembangunan dilakukan di lokasi Mushala Al Qadar milik Polres Agam.

“Ukuran masjid yang akan kita bangun hampir sama dengan ukuran mushala, namun bangunan mushala akan dirobohkan dan diganti dengan bangunan baru,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang akan membangun masjid.

“Mudah-mudahan bantuan itu menjadi ladang ibadah bagi BRI nantinya,” katanya.

Pihaknya baru kali ini mengajukan bantuan untuk renovasi mushala semenjak dibangun beberapa tahun lalu, maka Dwi mengajukan proposal ke perusahaan untuk renovasi dan BRI Cabang Bukittinggi menyetujui pembangunan dari dasar.

“Mushala itu bakal kita jadikan sebagai masjid, agar jamaah tidak berbondong-bondong ke Masjid Agung Nurul Falah dengan jarak sekitar 50 meter dari Mapolres Agam,” katanya

scroll to top