Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Purwakarta di Tutup

IMG-20201231-WA0113.jpg

PURWAKARTA (benuanews.com) – Menyambut tahun baru, seluruh pihak instansi kabupaten Purwakarta melakukan pencegahan kerumunan dengan membentuk satgas keamanan sekaligus menutup sejumlah jalan di Purwakarta (31/12).

Sejumlah jalan ini berada di titik tengah kota, yaitu sepanjang jalan Veteran (taman pembaharuan) sampai jalan RE Martadinata (Jalan Tengah). Penutupan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai dini hari pukul 02.00 WIB. Begitupun terjadi penutupan di sekitar daerah wanayasa yang dimulai pada sore hari pukuk 16.00 WIB.

Penutupan ini sebagai hasil rapat kordinasi pemerintah daerah Purwakarta dengan pihak TNI Polri dengan menetapkan kebijakan ini. Bahkan, Bupati Purwakarta menyampaikan sejumlah kegiatan baik pertokoan hingga rumah makan tetap ditutup dalam waktu yang sama.

“Kami bersama pihak TNI Polri berupaya mencegah penularan virus ini dengan menutup sejumlah jalan hingga berbagai kegiatan yang dapat berpotensinya muncul kerumunan yang besar” Tegas Anne Ratna Mustika, Bupati Purwskarta.

Jurnalis Benua News pun turut mewawancarai salah satu satgas keamana bernama Rekki Muhammad dari Dishub Kabupaten Purwakarta yang menyampaikan pihak-pihak yang terlibat dari satgas ini.

“Satgas ini terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta yang terus bersinergi dalam menjalankan tugas ini” Tandas Rekki.

Terlihat jalan sekitar Purwakarta saat ini tidak terjadi kemacetan seperti tahun lalu, kemudian tidak tampak kerumunan terjadi sehingga ini sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 yang terus mengalami angka kenaikan di Purwakarta. Hal ini pula dapat memberhentikan penyebaran virus di Purwakarta. (Ridhwan)

scroll to top