Maitilizal Aye Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Gerindra Jemput Aspirasi di Kecamatan Padang Utara

IMG-20220515-WA0008-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- –  Mastilizal Aye SH Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra laksanakan Reses II tahun 2022 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Camat Padang Utara Belanti Padang, Minggu 15 Mei 2022.

Dalam kesempatan ini Mastilizal Aye mengucapan terimakasih kepada camat, lurah, serta Rw dan Rt yang hadir dalam kegiatan ini. Aye juga mempersilahkan warga untuk memanfaatkan dirinya untuk mendapatkan bantuan. “Silakan manfaatkan saya, selagi saya bisa dimanfaatkan” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

“Dari dua titik yang telah kita lakukan reses II pada tahun 2022. Di titik ketiga inilah dihadiri lengkap oleh perangkat Kecamatan, Lurah, beserta Rw dan Rt,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan tujuan dari reses kepada masyarakat yang hadir adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya. Guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun berikutnya

Selanjutnya Ia juga memaparkan aspirasi yang sudah tersalurkan atau terealisasi pada tahun 2021 di 3 Kecamatan yang ada di Dapil V, yaitu bantuan sosial dan UMKM, pembangunan betonisasi jalan lingkung. “Saat ini sedang dikerjakan betonisasi di Kel Kurao Pagang Kec Nanggalo” ujar Aye.

“Cukup banyak bantuan kita yang telah terealisasi di 3 kecamatan terutama Padang Utara ini,” ungkapnya.

Namun Aye juga minta maaf kepada warga yang telah mengusulkan bantuan akan tetapi belum terealisasi akibat keterbatasan dana. “Insya Allah tahun anggaran yang akan datang, permohonan bantuan yang belum terealisasi bisa kita realisasikan” ujarnya

Lebih lanjut Aye juga menyampaikan aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022, yaitu bantuan untuk kelompok senam yang tersebar di 3 kecamatan dapil V.

Sedangkan bantuan untuk person atau perorangan kata Aye harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Untuk bantuan masjid dan mushalla, diutamakan yang rutin mengirimkan laporan ke Pemko Padang. Jangan sampai nanti terjadi seperti mesjid dan mushalla yang tidak mengirimkan laporan selama lima tahun tidak boleh menerima bantuan dari pemerintah Kota Padang.

Terakhir Mastilizal Aye juga membuka diskusi bersama camat, lurah, RT, RW dan warga yang hadir dalam acara reses tersebut.

Berbagai usul dan saran disampaikan oleh warga yang hadir, seperti masalah banjir yang selalu terjadi setiap hujan turun di Kota Padang.

Tampak hadir Sekcam Padang Utara Yuli Irawati S.STP, lurah Gunung Pangilun Ahmaddin SKM. MM, para Lurah se Kecamatan Padang Utara, dan RT/RW se Kelurahan Gunung Pangilun.

Berikut Dana Pokir Anggota DPRD Maitilizal Aye yang sudah terealisasi tahun 2022 :

  1. Bansos 1jt/KK 696 kk di 3 kecamatan.
  2. Bantuan untuk 86 UMKM berupa gerobak, fiber, mesin alat tangkap dll.
  3. Bantuan untuk 15 masjid di 3 kecamatan dapil 5
  4. Betonisasi di Kel Kurao Pagang Kec Nanggalo sedang dilaksanakan. Betonisasi lainnya juga akan laksanakan di 3 kec dapil V. Pelaksanaan bulan Agustus sampai September.
  5. Bantuan untuk group senam yang akan di cairkan pada th 2022 ini utk beberapa kelompok senam.

Sementara untuk tahun 2023, Insya Allah kita akan salurkan dana Pokir untuk Masjid, betonisasi, majelis taklim dan bantuan untuk ibu-ibu PKK

(Marlim)

scroll to top