Kehadiran Pangdam lX Udayana Di Sambut Hangat Bupati Dan Wakil Bupati Dompu

Screenshot_20220824-2209062.jpg

Dompu,NTB
benuanews.com
Bupati Dompu H. Kader Jaelani bersama Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Dompu menyambut hangat kehadiran Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE,MM dalam rangka kunjungan kerja nya di Kabupaten Dompu. Kehadiran jenderal bintang dua tersebut di terima langsung di aula pandopo Bupati Dompu pada Rabu (24/08/22).

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pandam IX Udayana dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja dan bersilaturahim dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

“Kehadiran Bapak dan rombongan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu,”ucap petinggi di Kabupaten Dompu ini.

“Semoga dengan Silaturahim ini dapat mempererat sinergitas, kerjasama, dan kebersamaan keluarga besar Kodam IX Udayana dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dengan Visi MIsi mewujudkan masyarakat Dompu yang Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) melalui program unggulan Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) ini,”sambung Bupati Dompu.

Selain itu, Bupati Dompu juga meminta kepada Pangdam IX/Udayana untuk memberikan arahan, bimbingan serta motivasi untuk menjadi pegangan dalam membangun Daerah Dompu kedepannya guna mewujudkan masyarakat Dompu yang Mashur.

“Kami mohon arahan, bimbingan serta motivasi dari pak jenderal sebagai pegangan kami dalam membangun Daerah Dompu tercinta,”pinta Bupati Dompu.

Sementara Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. dalam sambutannya, kehadiran nya di Kabupaten Bima dan Dompu ini bukan untuk melakukan Kunjungan Kerja melainkan untuk melihat dan bersilaturahmi dengan anggota yang berada dibawah naungan Kodam IX/Udayana.

Selain itu, Panglima TNI juga ingin memastikan peran dan fungsi TNI yang berada di tengah-tengah masyarakat apakah betul-betul dijalankan atau tidak. Ternyata semuanya sangat baik.

“Kami dari TNI Kodam Pangdam IX/Udayana, Korem 162/Wira Bhakti, terkhusus sekali Kodim 1614/Dompu bahwa keberadaan kami disini untuk dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekeliling kita, itu sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat yang saat ini dimana kita harus berada ditengah-tengah masyarakat.

Sambungnya, Tadi kami sudah meninjau pengelolaan pompa hydrat di Desa Karamabura Kecamatan Dompu, tidak besar yang kami lakukan tetapi paling tidak sedikit yang kami sumbangkan kepada masyarakat agar bisa bermanfaat. Kami melihat disini terjadi kesulitan air bersih sehingga kami membuat pompa hydrat ini agar sumber air untuk masyarakat bisa dekat.

“kami juga menawarkan angkatan darat punya tenaga dan pikiran, mungkin Pemda Dompu bisa berkolaborasi dengan anggota kami, kami siap membantu,”tegas Jenderal.

Lanjutnya, kenapa pompa hydrat ini yang menjadi program kami, karena pompa hydrat ini tidak membutuhkan tenaga lain seperti listrik atau tenaga lain hanya menggunakan tenaga yang dihasilkan oleh air itu sendiri. Pompa ini bisa digunakan dipersawahan, diperkebunan bahkan untuk air bersih untuk masyarakat setempat.

“Lahan-lahan disini cukup luas, hanya saja keberadaan air tidak pada tempatnya karena yang memikirkan ini tidak hanya TNI dan Pemda saja, tapi semua stake holder juga harus ambil bagian,”ujar Pangdam.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban daerah bumi Nggahi Rawi Pahu ini.

“Mengenai keamanan di daerah ini, Bapak Bupati Dompu tinggal koordinasi saja dengan anggota saya di di Makodim 1614/Dompu, mengenai kasus pemanahan, ini memang bukan hal yang baru dan terjadi ditengah-tengah masyarakat, tidak hanya TNI/Polri saja semua unsur dan elemen terkait tokoh, agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat harus ikut berpartisipasi dan membantu mengamankan daerah ini,”harap Pangdam.(imran Reporter)

scroll to top