LSM Pakem Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di SDN Pekauman 2 Kota Tegal

IMG-20220801-WA0189.jpg

TEGAL, Benuanews.com- Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 H, Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (LSM Pakem) Kota Tegal bekerjasama dengan Forum Lintas Wartawan Pantura (Folwap) kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyantuni sebanyak 40 anak yatim piatu dan dhuafa, bertempat di SDN Pekauman 2 Kota Tegal, Senin (1/8/2022) pagi.

Kepada awak media, Ketua LSM Pakem Budi Sutarno mengatakan, “Kegiatan santunan ini merupakan program untuk kesekian kalinya dilaksanakan. Sebelumnya kegiatan semacam ini digelar pada peringatan-peringatan hari besar, bahkan setiap Jumat Kliwon sekali pihaknya aktif menggelar kegiatan pembagian nasi ponggol gratis di wilayah Kota Tegal,” ujarnya.

Lebihlanjut dia menjelaskan, “Bahwa program sosialnya sudah berjalan hampir 21 tahun, dimulai dari tahun 2001 hingga sekarang. Dari mulai kegiatan sunatan massal, kawin massal, pemberian bantuan alat sekolah di SDLB, santunan kepada janda-janda, kaum dhuafa, pemberian sembako serta pembagian nasi ponggol gratis. Dan pada hari ini pemberian santunan anak yatim piatu dan dhuafa dilaksanakan di SDN Pekauman 2 Kota Tegal,” bebernya.

“Semoga bantuan ini, menambah semangat belajar adik-adik untuk menggapai cita-citanya. Terus belajar dan belajar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Pekauman 2 Kota Tegal melalui Ibu Dewi Setiati, S.Pd.SD selaku Wali Kelas 2 menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosial LSM Pakem ini. Semoga bermanfaat khususnya bagi anak-anak didik kami.

“Terimakasih atas kepeduliannya dari bapak-bapak LSM kepada anak-anak didik kami,” pungkas Ibu Dewi Setiati, S.Pd.SD. ( David)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top