Universitas Terbuka Kota Tegal, Sebagai Sarana Kuliah Yang Mudah Dan Nyaman

IMG-20220611-WA0160.jpg

Kota Tegal, Benuanews.com – Guna mensosialisasikan kepada masyarakat, Sarana Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kota Tegal bersama Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJUT) Purwekerto gelar sosialisasi publik. Acara dilangsungkan di rumah makan dapur tempo dulu margadana, Jumat, (10/06/2022).

Dalam keteranganya, Kepala UPBJJUT Purwekerto DR.Adi Suryanto,MP.d. menyampaiakan bahwa sosialisasi seperti ini merupakan langkah tepat sebagai ajang promosi untuk memyampaiakan ke publik, dengan sosialisasi diharapkan para lulusan sekolah lanjutan atas (SLTA) tertarik untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

“Alumni UT bebas kemana saja dalam aktifitas baik yang berkantor atau yang di lapangan karena semua materi yang terserap di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.” Terang Adi Suryanto.

Hadir pada kesempatan itu, ketua MKKS SMK Negeri Kota Tegal Masrudiyanto S.Pd,MPd. Masrudiyanto mengharapkan agar para lulusan dari SLTA bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena sekarang ini ada sarana dan tempat kuliah yang lebih dekat dan terjangkau, salah satunya Universitas Terbuka ini.

“Sekarang ini kita dipermudah jika ingin melanjutkan kuliah. Pada era saat ini yang penuh dengan persaingan pendidikan, Universitas Terbuka akan semaksimal mungkin membimbing agar para mahasiswa dapat menyerap ilmunya supaya dapat mengimbangi sesuai kebutuhannya,” Tuturnya.

Disampaikan oleh Mulyani,S.Pi,MM, selaku kepala Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) yang beralamat di JL.KS.Tubun.no.41. Kota Tegal, bahwa. Universitas Terbuka menempati rangking ke 45 Dari seluruh perguruan Negeri yang ada di Indonesia.

“Kita harus bangga dan tidak berkecil hati menjadi mahasiswa UT. Karena UT telah terbukti kwalitltasnya. Dalam penjaringan ASN (Aparatur Sipil Negara) beberapa tahun terakhir banyak yang berhasil dan menempati posisi penting di lingkup kedinasan dan pegawai lainya,” Sebut Mulyani.

,”Sembari kuliah, kita bisa melakukan aktifitas lain seperti bekerja atau mengajar paruh waktu. Karena pemerintah telah memberikan kemudahan kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang telah bekerja atau memiliki kesibukan lainya namun ada keniatan untuk kuliah dengan mudah dan terjangkau, di sinilah kesempatan untuk bisa kuliah dengan mudah di Universitas Terbuka UPBJJ PWT SALUT TEGAL yang beralamat di jalan KS Tubun no 41 Kota Tegal. Selagi masih ada kesempatan.” Pungkasnya.

(David)

(Visited 42 times, 1 visits today)
scroll to top