Legal Expo Kemenkumham 2022, Produk WBP Lapaski Laris Manis

IMG-20230807-WA0012.jpg

PADANG,-Benuanews.com Legal Expo Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat di gelar selama dua hari (5-6/8) dihadiri seluruh jajaran dibawah Kemenkumham se Sumbar, juga dihadiri oleh berbagai lembaga hukum seperti Peradi dan LBH sumbar. Dilaksanakan di Kawasan Gor Haji Aggussalim Padang.

Legal Expo Dibuka oleh Gubernur Mahyeldi, yang langsung merasa kagum dan mengatakan, sangat luar biasa gelaran Legal Expo yang di buat oleh Kanwil Sumbar dimana bisa menampilkan berbagai usaha dari UMKM dan WBP.

“Dengan adanya Expo ini tentu kita sangat mengapresiasi, bukan saja bisa menghadiri produk UMKM tapi juga produk produk yang dihasilkan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan , ” ujarnya.

Diketahui Legal Expo yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar selain menghadirkan para UMKM juga turut mempromosikan produk hasil kerajinan dari warga binaan pemasyarakatan di Lapas Lapas yang ada di Sumbar.

Puluhan stand UMKM ramaikan Legal Expo, baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota. Turut juga diramaikan oleh para UMKM mandiri.

Kanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto mengatakan, Legal Expo yang digelar bekerja sama dengan Pemprov Sumbar dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia ke-78.

Haris Sukamto menyampaikan, dari Puluhan stand di legal Expo diisi dari produk para warga binaan pemasyarakatan yang ada di Sumbar.

“Banyak produk produk dari Warga Bianaan Pemasyarakatan (WBP) yang cukup berkualitas ada di sini, ” ujarnya.

Dari Pantauan media, berbagai produk kerajinan dari WBP di angkat pada legal Expo, seperti sendal, sepatu, tas, dan berbagi sovenir.

Sedangkan dari Lapas Kelas III Suliki produk WBP ditampilkan berbagai macam kerajinan dari bahan kayu dan batok kelapa, seperti Furnitur, dompet, miniatur kapal vinisi dan beberapa macam pipa rokok yang terbuat dari batok kelapa. (Julian)

scroll to top