Launching Program Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah

IMG-20211207-WA0034.jpg

Walikota Sibolga : ” Mari Kita Ramaikan Mesjid Di Sibolga “

Benuanwes | SIBOLGA – Launching program Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah (GSSB), Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan ajak masyarakat muslim yang ada di wilayah itu untuk meramaikan seluruh Mesjid yang ada di kota Sibolga bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Sibolga Minggu (05/12/21) Di Masjid Al Azhar Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota.

Selain itu, Jamaluddin Pohan juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus DMI sekaligus berharap agar seluruh BKM Mesjid sSe-Kota Sibolga dapat melaksanakan program GSSB.

” Mari kita ramaikan serta makmurkan seluruh Mesjid yang ada di kota Sibolga dengan cara melaksanakan sholat berjamaah dirumah Allah SWT itu, jangan sudah dibangun Mesjid yang megah namun tidak ada jama’ah nya,” himbau Wali Kota

Beliau juga menambahkan bahwa di kepemimpinannya sebagai Wali Kota, Pemko Sibolga akan melaksanakan program Jum’at berkah mengunjungi Mesjid-Mesjid di Kota Sibolga secara rutin.

” Mesjid Al Azhar ini adalah Mesjid yang ke-13 yang kami jalani di tahun ini, biasanya kunjungan seperti ini kami laksanakan disetiap hari Jum’at, berhubung ada launching GSSB, sekaligus kami laksanakan,” tambahnya

Pada kesempatan itu, Atas nama Pemko Sibolga beliau menyerahkan dana hibah sebesar Rp.75.000.000, bagi pembangunan Masjid Al Azhar didampingi para pimpinan OPD yang berhadir, Pemko Sibolga juga mengumpulkan bantuan spontanitas pribadi, yakni sumbangan untuk Masjid Al Azhar yang sedang dalam masa pembangunan dengan jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp. 44.500.000, diserahkan langsung kepada BKM Masjid Al AzharAzhar

Kegiatan Launching GSSB ini tampak dilengkapi penyampaian tausiyah oleh Al Ustadz Ahmad Zainal Fanani, SE. S.Pd.I serta pembacaan ayat suci Al-quran, dan surat-surat pendek oleh anak-anak didik Madrasah Diniyatul Awaliyah Masjid Al Azhar.

Tampak hadir pada kegiatan itu para Staf Ahli, Asisten, dan Tenaga Ahli Setdakot Sibolga beserta para Pimpinan OPD yang beragama Islam, juga tampak hadir Ketua DMI Kota Sibolga H. Sukardi beserta jajaran kepengurusan, Ketua BKPRMI Al ustadz Adi Mulyono Tanjung beserta sejumlah pengurus BKPRMI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, dan para jamaah tetap Masjid Al Azhar. ( Darma Siregar)

scroll to top