Launching Polisi RW MANTAP Polres Sumbawa Barat, Kapolres Himbau Personel Jalankan Tugas Dengan Baik

IMG-20230512-WA0031.jpg

Sumbawa Barat, NTB benuanews.com – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK., Pimpin Upacara Launching Polisi RW MANTAP Polres Sumbawa Barat yang berlangsung di Lapangan Sarja Aryaracana Polres Sumbawa Barat, Jum’at (12/05/2023).

Pada Apel tersebut selain Kapolres Sumbawa Barat dihadiri PJU Polres Sumbawa Barat, Kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas, serta personel yang terlibat dalam Polisi RW selain Bhabinkamtibmas.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK.,dalam sambutannya pada Apel Lonching tersebut menyampaikan beberapa pesan penting kepada Bhabinkamtibmas serta personel yang terlibat langsung sebagai Polisi RW MANTAP Polres Sumbawa Barat.

“Kepada personel Polisi RW MANTAP serta Bhabinkamtibmas bahwa selama Polisi RW MANTAP ini berlangsung maka tugas kita semua akan bertambah. Disamping menjalankan tugas pokok sehari-hari segenap personel yang terlibat serta Bhabinkamtibmas, termasuk saya sendiri akan melakukan tugas tambahan,”ucapnya.

“Tugas tambahan tersebut adalah melakukan silaturahmi untuk membangun komunikasi dengan masyarakat oleh masing-masing personel di wilayah masing-masing yang telah ditunjuk. Oleh karena itu segeralah melukan tugas ini dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat sesuai slogan kita Polisi RW MANTAP,”tambahnya.

Keberadaan Polisi RW MANTAP Polres Sumbawa Barat ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga diharapkan akan tercipta suasana kamtibmas yang kondusif sesuai harapan masyarakat, Pemerintah dan kita semua.

Keberadaan kita di tengah-tengah mereka (masyarakat) di masing-masing RW diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, melakukan banyak dialog dengan masyarakat untuk dapat menyerap informasi terkait masalah yang dihadapi.

“Maka diharapkan kepada seluruh personel untuk menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai makna dari Program MANTAP Polres Sumbawa Barat,”tegasnya.

Ia juga menerangkan bahwa selain Bhabinkamtibmas ada 48 personel Polres Sumbawa Barat yang akan menjalankan tugas sebagai Polisi RW MANTAP dan akan membaur dengan masyarakat di masing-masing wilayah pada tiap harinya.

“Laksanakan tugas ini sebaik mungkin serta jaga nama baik Polri, lakukan tindakan dengan cara-cara yang santun dan humanis,”pintanya Menutup Sambutan. (Arf)

scroll to top