Perbaiki Jalan Desa Perajin yang Rusak, melalui Swadaya Masyarakat

IMG-20230512-WA0049.jpg

Banyuasin, SUMSEL | Benuanews – Perbaiki sepanjang jalan yang rusak melalui swadaya, warga Desa Perajin, kecamatan Banyuasin I, kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan berharap mendapatkan perhatian oleh pihak-pihak terkait.

Meanwhile, Eko warga Desa Perajin mengatakan bahwa anggaran perbaikan jalan tersebut melalui swadaya masyarakat. Dirinya juga berharap ada aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan yang berada dalam lingkup desa.

“Hari ini kita warga Desa Perajin bekerja sama untuk perbaikan jalan desa, dan anggarannya sendiri kita melalui swadaya,” kata Eko, Jum’at (12/05/2023).

“Kami masyarakat desa, berharap ada aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan yang berada di lingkup Desa Perajin terhadap masyarakat, contohnya seperti membantu material atau finansial untuk perbaikan jalan desa,” lanjut Eko.

Ditempat yang sama, Anhar, S.Sos selaku kepala Desa Perajin membenarkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana karena inisiatif masyarakat. Dirinya juga menuturkan kalau sumber anggaran dari perbaikan jalan tersebut bersumber dari swadaya masyarakat.

“Itu masyarakat berinisiatif iuran untuk memperbaiki jalan desa yang rusak, karena kalau pakai Dana Desa tidak bisa sekaligus, jadi warga desa ambil inisiatif untuk gotong royong memperbaiki jalanan yang rusak,” tutur Anhar. (Dedek Chandra)

scroll to top