Latih Kemampuan Beladiri Taktis TNI KOREM 031/WB

IMG-20231031-WA0015.jpg

Pekanbaru,Benuanews.com-Komando Resor Militer 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca pimpin asah kemampuan para personelnya melalui kegiatan beladiri taktis TNI demi menunjang tugas sehari hari dilapangan Pancasila Korem 031/WB. Selasa (31/10/23).

Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan per-orangan para personelnya, Korem 031/WB terus melaksanakan kegiatan latihan. Kegiatan latihan yang dimaksud adalah kegiatan latihan beladiri TNI Taktis yang merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh personel TNI AD Khususnya Korem 031/WB demi menunjang tugas pokok sehari-hari dilapangan. Beladiri TNI Taktis merupakan Beladiri yang praktis untuk di gunakan oleh prajurit TNI dalam melindungi diri.

Selain dari tujuan dilaksanakannya kegiatan beladiri TNI taktis adalah untuk menambah rasa percaya diri bagi setiap personel pada saat melaksanakan tugas dilapangan menghadapi musuh apabila kehabisan munisi di Medan perang dan membela diri di saat saat kritis demi mempertahankan diri pribadi dari ancaman musuh/lawan.

Serka Agus Dian salah satu personel Jasmani Korem 031/WB yang menjadi instuktur pada pelaksanaan kegiatan beladiri TNI taktis mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri ini memang wajib untuk dilaksanakan mengingat sebagai personel Korem 031/WB tugas kita adalah menghadapi musuh/lawan harus mampu membela diri tanpa Senjata demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari bahaya baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kegiatan latihan ini murupakan salah satu kegiatan rutin yang di laksanakan setiap minggunya secara bertahap, bertingkat hingga mampu untuk menambah rasa percaya diri kami di saat melaksanakan tugas guna melumpuhkan musuh/lawan tanpa senjata. ” ucap Serka Agus Dian.***

scroll to top