Lapas Kelas III Suliki melakukan panen pada pertanian dalam Lapas .

IMG-20230506-WA0001.jpg

Limapuluh Kota ,-Benuanews.com Kangkung dan Bayam menjadi salah satu hasil pertanian yang ditanam oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Para WBP yang bekerja memanen hasil tanam sayur Kangkung dan Bayam. Dalam hal ini memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk bercocok tanam sayur-sayuran tidak lepas dari dukungan Kalapas beserta jajarannya.

Memanfaatkan Area Lahan Branggang menjadikan lahan Lapas menjadi hijau dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan produktif, Hasil panen di Pertanian Lapas ini dimanfaatkan untuk salah satu bahan makanan Warga Binaan dan dibagikan kepada warga sekitar lapas.

Sayur sendiri memiliki banyak manfaat untuk dikonsumsi, seperti sumber energi tubuh dan mencegah serta mengurangi stres seperti dikutip dari situs kemenkes. Oleh karenanya secara berkala sayur jadi pilihan menu wajib untuk dikonsumsi WBP.

Kalapas Kelas III Suliki, Kamesworo menjelaskan, pelaksanaan pembinaan kemandirian perkebunan baik ditanam di area lahan dan system hidroponik kita juga sediakan untuk WBP, tidak lepas dari kerjasama yang selama ini dibangun dengan berbagai pihak dalam mendukung sukses nya pembinaan yang dijalankan Lapas.(Julian)

scroll to top