Lakukan Sosialisasi TPPO, Anggota Polsek Seteluk Sebarkan Himbauan Kepada Masyarakat

IMG-20240312-WA0026.jpg

Sumbawa Barat NTB benuanews com – Menghindari Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang di wilayah hukumnya, Anggota Polsek Seteluk Polres KSB melakukan kegiatan sosialisasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) agar masyarakat bisa lebih berhati-hati berangkat ke luar negeri menjadi TK, (11/03/2024).

Kegiatan Sosialisasi tersebut di lakukan di Dusun Tapir dalam, Desa Tapir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat dengan menyambangi warga masyarakat di tempat – tempat umum.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S. Ik melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Anggota Polsek Seteluk dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan pengiriman PMI ke luar neger yangi tidak sesuai dengan prosedur (ilegal) serta memberikan himbauan kepada peserta sosialisasi untuk dapat menyampaikan informasi kepada keluarga, tetangga atapun masyarakat sekitarnya dan lingkungannya dampak PMI Ilegal tersebut.

Kapolres berharap kegiatan ini, masyarakat dapat memahami dampak dari keberangkatan melalui PJTKI ilegal dan menjadi PMI Ilegal dan kedepannya diharapkan masyarakat lebih memahami dalam perekrutan PMI, sehingga tidak ada lagi pengiriman PMI ilegal ke luar negeri. (Dv)

scroll to top