Fly Over, Laka Tunggal Bus PT.Sipirok Nauli (Dolok Sanggul-Jambi) di Simpang Lapan Kota Padang Panjang

sipirok.jpg

Padang Panjang- Diduga pandangan samar dan mengantuk sehingga tidak mengetahui jalan yang dilewati bukan untuk bus besar, sehingga sampai melewati kolong jembatan Fly Over Bus Sipirok Express mengalami kecelakaan, atap bus tersebut tersangkut dan tanggal, walaupun sopir dan penumpang selamat.

Atap bus yang berasal dari Dolok Sanggul Sumatera Utara jurusan Jambi tersebut terlepas dari body dan jatuh ke jalan. seluruh kaca bus hancur berserakan. Kondisi ini menarik perhatian warga Padang Panjang yang hendak memulai aktivitas pagi ini.

Informasi yang didapat dari lokasi,  pengemudi dan penumpang yang berada dalam bus Sipirok Nauli selamat, ada beberapapenumpang yang mengalami cedera dan sudah mendapatkan pertolongan dari warga sekitar dibawa ke rumah sakit terdekat.

Masyarakat yang dikagetkan dengan kejadian tersebut, menduga  sopir bus tersebut tidak mengetahui kondisi jalan yang tidak bisa dilalui oleh bus besar, sehingga ia terus melaju yang membuat atapnya tersangkut, Kejadian sekitar pukul 06.00 pagi  minggu,kata salah seorangwarg marlis (45)

Seharusnya jalur bus sudah ada tanda penunjuknya,  bus umum ini di depan MTsN Padang Panjang belok kanan, masuk terminal kemudian belok kanan masuk jalan lingkar melewati fly over dan keluar disimpang Kacang Kayu terus ke arah Solok.

“Dugan awal kalau dilihat dengan kondisi mobil yang habis, sopir ngantuk sehinggamelihat jalan samar-samar, sehingga tidak melihat penunjuk jalan, ia tidak masuk terminal, jalan ini posisinya rendah dengan Fly over, sehingga tidak biasa dilewati kendaraan tinggi” sebut Marlis.

scroll to top