Laka Lantas Maut, Satu Orang Meninggal Dunia

IMG-20210220-WA0158.jpg

Sanggau, kalbar (benuanews.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Sanggau. Kali ini, menimpa pengendara sepeda motor merk scopy KB 6230 BF dan pengemudi mobil box merk hino KB 8169 SD, Sabtu (20/2) siang.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor scopy bernama Agit Prayuda (20) warga Sungai Pinyuh meninggal dunia.

“Kejadian siang tadi di jaan Bodok – Sosok, Dusun, Empawek, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu,” kata Kapolres Sanggau melalui Kanit Lakalantas Polres Sanggau, Aiptu. Sukadi.

Kronologis kejadlan diungkapkan Sukadi bermula ketika sepeda motor jenis honda Scopy KB 6230 BF yang di kendarai oleh Agit Prayuda yang sedang mendorong sepeda motor rekannya merk honda vario KB 3629 OV yang di kendarai oleh Budi Utomo yang melaju dari arah Bodok menuju Sosok di jalan Bodok – Sosok, Dusun, Empawek, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu.

“Motor rekannya ini didorong pakai kaki kiri karena panbelnya putus. Sesampainya di jalan Bodok – Sosok, Dusun Empawek, Desa Palem Jaya, Kecamatan Parindu, kedua kendaraan besenggolan yang mengakibatkan sepeda motor honda Scopy KB 6230 BF yang di kendarai Agit Prayuda terpental kesebelah kanan arah bodok menuju sosok dan sepeda motor honda vario KB 3629 OV yang dikendarai Budi ke sebelah kiri arah bodok menuju sosok,” ujar Sukadi.

Dari arah berlawanan, lanjutnya, melaju mobil Box merk Hino KB 8169 SD yang dikemudikan Fery Ardian.

“Dikarenakan jarak sudah dekat terjadi kecelakaan tersebut antara sepeda motor honda Scopy KB 6230 BF yang di kendarai Agit Prayuda dengan mobil box merk HINO KB 8169 SD. Akibat tabrakan itu mengakibatkan sepeda motor honda Scopy KB 6230 BF terseret sejauh 41 meter dan menimbulkan percikan api yang kemudian menyulut api sehingga membakar mobil box merk HINO KB 8169 SD dan sepeda motor honda scopy KB 6230 BF,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, tambahnya, pengendara sepeda motor merk honda scopy bernama Agit Prayuda meninggal dunia, sementara rekannya hanya mengalami luka ringan.(suryadi)

scroll to top