Lahan Kosong Terbakar,Kapolsek Maro Sebo Iptu Jerry Simamora SH Peran Aktif Masyarakat Di Perlukan Guna Mencegah Kebakaran

IMG-20240720-WA0053_7SCkbBOU7P.jpeg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Lahan  Kosong dengan luas Kurang Lebih 10 (Sepuluh ) Hektar Terbakar di dusun mengkuang desa talang duku RT.17 kecamatan Taman Rajo, Jum’at 19/07/23.

Polri,TNI,Manggala Agni bersama warga sekitar berjibaku untuk memadamkan api agar tidak meluas hingga Sabtu (20/07) Siang.

Saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran Kapolsek Maro Sebo Iptu Jerry Simamora SH menyampaikan “Kebakaran Lahan terjadi pada Sabtu (19/07) kemarin dan hingga siang ini  Sebagian titik api sudah berhasil di Padamkan,dan ada beberapa titik asap masih terlihat Dilokasi.

Bersama Polri,TNI, Manggala Agni dan dibantu masyarakat,Terus mencari dan memadamkan titik api agar tidak meluas.Lahan Yang terbakar merupakan Lahan Kosong.

Untuk penyebab kebakaran sendiri belum diketahui pasti,dan masih dilakukan lidik oleh Satreskrim Polres Muaro Jambi .”sebut Iptu Jerry Simamora, Sabtu 20/07/24

Lanjutnya menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Dan ini telah diatur sesuai dengan Undang-undang No .32 Tahun 2009 Tentang Lingkungan Hidup dengan Ancaman Penjara 10 Tahun Dan Denda 15 Milyar Rupiah.

Agar kebakaran lahan bisa diminimalisir,maka peran aktif masyarakat sekitar juga diperlukan untuk mencegah kebakaran lahan agar tidak dapat terulang lagi”harapnya

(Ardi)

scroll to top