Kunjungi Salah Satu Pasar di Kota Pekanbaru, Ketua Umum APPSI : APPSI Hadir Untuk Memperjuangkan Nasib Pedagang

IMG-20230213-WA0041.jpg

PEKANBARU,Benuanews.com Setelah menghadiri pelantikan Pengurus DPD dan Komisariat APPSI Se-Kota Pekanbaru, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Sudaryono, B. Eng., MM, MBA kunjungi pasar Agus Salim, Jl. H. Agus Salim Kota Pekanbaru, Senin (13/2/23), pagi.

Pantau dilapangan, Sudaryono, B. Eng., MM, MBA tiba di Pasar Agus salim sekitar pukul 08.00 wib mengenakan baju kebesaran APPSI di dapingi Ketua DPW, DPD, dan ketua masing masing Komisariat APPSI Kota Pekanbaru serta para anggota.

Ketua Komisariat Pasar Agus Salim Kota Pekanbaru, Armedi, mengakan bahwa Pihaknya menyambut baik dan merasa bangga atas kehadiran Ketua Umum APSSI, Sudaryono, B. Eng., MM, MBA di Pasar Agus Salim yang dimana selama ini hak hak para pedagang telah di rampas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Dengan kehadiran ketua umum di Pasar Agus Salim pada pagi ini aspirasi kami sebagai korban dari Pada kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru bisa tersampaikan di pusat langsung, “ujar Armedi.

Ia berharap dengan kehadiran Ketua Umum APPSI di Pasar Agus Salim, hak mereka yang sudah di rampas oleh pihak-pihak tertentu bisa kembali seperti sediakala sehingga mereka bisa berjualan dengan nyaman.

“Semoga kedepan kios yang sudah di robohkan ini bisa dibangun kembali dan kami bisa berjualan seperti dulu lagi, “ujarnya.

Selain itu, Kata Armen, Sejak dirobohkan bangunan atau kios tempat jualan mereka oleh Pemerintah Kota Pekanbaru Pendapatan atau omset mereka turun dratis.

“Sejak tempat jualan kami di robohkan oleh Pemko omset kami turun dratis dan pembeli pun luar biasa sepinya, “keluhnya sembaring berharap kepada Pemko Pekanbaru agar tempat jualan mereka dibangun kembali.

Sementara itu, ketua umum DPP APPSI Sudaryono, B. Eng., MM, MBA menjelaskan bahwa kedatanganya dirinya ke Pasar Agus Salim itu untuk mengecek dan mendengarkan beberapa keluhan Para Pedagang.

“Hari ini saya kunjungi pasar pasar yang sudah di Laporkan Oleh APPSI Kota Pekanbaru agar keluhan mereka kita cek langsung dilapangan, “ujarnya.

Ia mengaku bahwa beberapa bulan lalu telah mendapat informasi bahwa Pasar Agus Salim ini telah dibongkar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Ya. Tadi para pedagang menyampaikan beberapa permasalahan di Pasar Agus Salim Ini, seperti Kepastian usaha dan kepastian tempat dagang mereka yang telah di rampas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, “pungkasnya.

“Seluruh pedagang pasar Agus Salim ini mengeluh atas ketidak nyamanan mereka, mulai dari tempat yang tak layak, omset mereka turun dratis sejak dibongkar kiosnya Pemko Pekanbaru dan bahkan kebersihan tempat jualan mereka yang memang benar benar tidak bersih dan tidak layak. Intinya, mereka ingin berdagang aman, nyaman dan damai, “tambahnya.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru agar pasar Agus Salim di tata dengan rapi dan memberikan tempat yang aman, nyaman dan bersih kepada para pegang sebagai mana yang diharapkan para pedagang salam ini.

“Berharap kepada Pemko agar memberikan Fasilitasi yang baik, tempat yang nyaman dan bersih kepada mereka. Pedagang tidak meminta yang mewah mewah tapi mereka hanya minta tempat mereka layak, “pungkasnya.

Disinggung terkait hak para pedagang yang diduga telah di rampas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, Sudaryono dengan tegas mengatakan jangan dibiarkan dan harus di lawan.

“Ya. Kita juga sudah dengar hal itu. Kalau kita merasa ada praktek yang tidak sesuai maka kita jangan biarkan, kita harus lawan dan suarakan demi kepentingan pedagang. Kami sudah diamanahkan sebagai pimpinan maka kami akan suarakan, yang mana aspirasi mereka yang mengatakan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan pasar Agus Salim ini. Itu gunanya APPSI ini hadir di tengah-tengah para pedagang untuk melindungi dan memperjuangkan nasib mereka. Sekali lagi, kita lawan dan suarakan, “tegas Ketua Umum APPSI itu.

Dalam Kunjungan Ketua Umum DPP APPSI di Pasar Agus Salim ini tampak dihadiri Ketua DPD Kota Pekanbaru yang baru dilantik, Ida Yulita Susanti dan jajaran, Ketua DPW APPSI Riau dan jajaran, Ketua Komisariat Pasar bawah dan jajaran, serta anggota APPSI Kota Pekanbaru.

Untuk di ketahui, beberapa bulan yang lalu kios pedagang Agus Salim telah di Bongkar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Usai pembongkaran itu hingga kini
pedagang pun berkesulitan untuk menjalankan usahanya karena tempat mereka berjualan tidak layak dan nyaman.

Bukan hanya itu, menurut pengakuan masing masing para pedagang, sejak di bongkarnya Kios yang berada di Jalan Agus Salim itu omset mereka turun dratis dan pengunjung atau pembeli pun sepi.(A-R)

scroll to top