KPU Labusel Tetapkan No Paslon Bupati Dan Wabup Pilkada 2024

IMG-20240924-WA0134.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.COM.SUMUT.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhan batu Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatanq pada Pemilihan Tahun 2024, kegiatan tersebut di gelar convetion hall hotel grand suma blok songo kota pinang Kabupaten labuhanbatu selatan sumatera utara Senin (23/9-2024)

Berdasarkan hasil penetapan, (pasangan calon) pasangan calon (Paslon) Feri Syahputra Simatupang SH dan Syahdian purba soboro SH mendapat no urut 1,Pasangan calon(Paslon) Gandhi Siregar dan Drs Naga Parlaungan M.Pd mendapat No urut 2,Pasangan calon(Paslon) Ari Wibowo SH.M.Ip dan Azwar Sazali Tanjung mendapat kan No urut 3.

Sebelum nya ketiga pasangan calon(Paslon)mengambil no pengundian yang di lakukan oleh calon wakil bupati,sehingga paslon akan mengambil no urut sesuai dengan no pengundian yang telah di lakukan oleh wakil pasangan calon,sebagai dasar penentuan no Paslon.

Dari hasil tersebut KPU labusel menetapkan pasangan no urut 1 Pasangan calon(Paslon) calon Bupati dan wakil bupati labusel Feri Syahputra Simatupang SH -Syahdian Purba soboro SH.Paslon No urut 2 M.Gandi Faisal Siregar -Drs Naga Parlaungan M.Pd.Paslon No urut 3 Ari Wibowo SH.M.ip.-Azwar Sazali Tanjung.

Acara tersebut diadakan sesuai dengan ketentuan Pasal 121 Peraturan KPU No. 08 Tahun 2024 tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Pengundian ini dilakukan berdasarkan berita acara KPU Kabupaten Kuningan No. 186/TL02:2-BA-2/2024 tentang penetapan nomor urut pasangan calon.

Usai pencabutan no ketiga pasangan calon Paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan missi dalam waktu 10 menit.

Acara tersebuta dipimpin oleh ketua komisi Pemilihan umum (KPU)Kab.Labuhan batu Selatan Adnan Ryasid S.s,didampingi komisioner KPU Eben ezer Lumban. Toruan.S.Pd,Ridho Hamdani Lubis S.Sos.Antoni Ritonga S.Fil.l.

Hadir dalam rapat pleno tersebut ketua Bawaslu labusel Efendi Pasaribu SE.M.Ap.Ridho Akmal Nasution.S.Sy.MH.Gonjales Saragih Napitupulu.Danramil 11/Kp kotapinang, Kapolres labusel,kepala dinas disducapil H.Lahamid Nst.LO.paslon serta undangan lainnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara oleh para komisioner KPU, disaksikan oleh Bawaslu kab.Labusel.(K.Nasution)

scroll to top