Korem 031/WB Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Dengan Penuh Khidmat

IMG-20240718-WA0059-1.jpg

PEKANBARU || Komando Resor Militer 031/Wira Bima mengadakan acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H dengan penuh khidmat. Acara yang berlangsung di Mesjid Al Mukhlisin Jalan Sutomo Pekanbaru,Kamis 18/07/24.

Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P.,M.Han, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan tahun baru hijriah yang kita peringati setiap tahunnya, jangan hanya berlalu menjadi acara seremonial saja, akan tetapi lebih baik apabila kita dapat mengisi dan memaknai serta mengambil hikmah dari acara yang kita laksanakan ini, Sekaligus untuk dapat kita amalkan didalam kehidupan kita sehari-hari. Peringatan tahun baru islam 1446 hijriah harus dimaknai dengan perubahan sikap dan tingkah laku kita serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt. hal ini sesuai dengan tema tahun baru islam saat ini yaitu, “Jadikan Semangat Muharam Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045”. Semoga dengan momentum tahun baru islam 1446 hijriah kita semakin memiliki kepekaan sosial, kualitas keimanan kita semakin meningkat dalam ridho dan rahmat Allah SWT, ujar Danrem.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh H. Syafril, diikuti dengan Tausiyah oleh Ustadz H. Edi Azhar. S. Ag tentang makna hijrah dalam konteks kehidupan modern. Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Edi Azhar. S. Ag mengingatkan pentingnya hijrah dalam arti meninggalkan keburukan dan menuju kebaikan, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari institusi militer yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan kedamaian bangsa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korem 031/WB, Para Kasi Kasrem, Para Kabalak jajaran Korem 031/WB, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB dan Pengurus

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H ini ditutup dengan doa bersama. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan semangat keagamaan di lingkungan Korem 031/WB.

scroll to top