Jelang Ramadhan Polsek Saribudolok Gelar Bakti Sosial Gotong royong Pembersihan Mesjid

IMG-20240311-WA0039.jpg

BenuaNews.com.Simalungun
Senin 11 Maret 2024,pukul 10.00 Wib sampai selesai – Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan istimewa bagi umat Islam. Tentu, berbagai macam kegiatan dilakukan masyarakat dan instansi untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.
Seperti yang dilakukan Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung SH dan personel, Bersama BKM Masjid Raya Saribudolok melaksanakan giat Bakti sosial/gotong royong pembersihan masjid Raya Saribudolok.Tepatnya di kelurahan Saribudolok kecamatan Silimakuta kabupaten Simalungun.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan pihaknya juga melakukan persiapan bersih-bersih di masjid.
“Tujuannya, agar semua masjid di wilayah hukum polsek Saribudolok khususnya di kecamatan Silimakuta ini bersih dan masyarakat nyaman saat ber ibadah salat tarawih,” ujar AKP Nelson Manurung SH.

Khusus di Mesjid Raya Saribudolok ini, kapolsek menerjunkan sebanyak 5 personel untuk bakti sosial gotong royong membersihkan bagian luar dan dalam mesjid .Selain itu personil juga dibantu oleh Badan Kenajiran Mesjid(BKM), babinsa,dan warga.


Dalam kesempatan tersebut kapolsek bersama personil polsek Saribudolok memberikan himbauan kepada masyarakat dan Jemaah agar sama sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,agar Jemaah dapat bersama sama memerangi peredaran narkoba.

“Agar pelaksanaan puasa nanti dapat berjalan dengan khusuk, aman dan tertib,marilah kita bersama sama memerangi peredaran narkoba dan menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” tutur Kapolsek

Adapun Personil yang hadir melaksanakan gotong royong pembersihan mesjid yaitu;
– Kapolsek Saribudolok AKP NELSON MANURUNG,SH
– Kanit Binmas AIPTU DENI SEMBIRING
– Ka SPKT AIPTU Z.A LUBIS
– Bhabinkamtibmas AIPDA E.SORINGO RINGO
– AIPDA MHD VIRGO REYNALDO
– BKM Mesjid Raya Saribudolok
– Babinsa koramil saribudolok Sertu S. Purba

Terpantau kegiatan bakti sosial gotong royong pembersihan mesjid berjalan dengan lancar dan baik.Cuaca cerah sampai berakhir kegiatan.

(Dedi Sinaga)

scroll to top