Korem 031/WB Gelar Nonton Bareng Film “The East”

IMG-20240731-WA0044.jpg

PEKANBARU || Sebagaimana Intruksi Menteri Pertahanan RI Bpk. Prabowo Subianto serta Perintah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si, Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima mengadakan acara nonton bareng (Nobar) film “The East” yang dilaksanakan di Auditorium Kaharuddin Nasution Korem 031/WB, Rabu (31/7/24).

Acara nonton bareng ini di ikuti oleh seluruh Prajurit dan Pns jajaran Korem 031/WB serta Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB, penayangan film The East ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara prajurit dan keluarga besar Korem 031/WB. Selain itu, diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai sejarah dan perjuangan yang terjadi pada masa Kolonial Belanda di Indonesia.

Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., dalam arahannya mengingatkan Kegiatan nonton bareng ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan refleksi sejarah bagi kita semua. Film ‘The East’ menggambarkan bagaimana perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan.

Semoga kita dapat mengambil pelajaran berharga dari tayangan film tadi dan semakin menghargai perjuangan para pendahulu kita.

Film “The East” sendiri merupakan film drama sejarah yang disutradarai oleh Jim Taihuttu. Film ini mengisahkan tentang seorang tentara Belanda yang bertugas di Indonesia pada masa revolusi kemerdekaan, yang kemudian mengalami dilema moral dan menyaksikan berbagai peristiwa tragis yang terjadi selama perang. Korem 031/WB berharap melalui kegiatan seperti ini, semangat kebersamaan dan nasionalisme di kalangan prajurit dan keluarga besar Korem 031/WB semakin kuat pungkas Danrem.

Kegiatan Nobar Film The East ini di ikuti oleh Para Kasi Kasrem 031/WB, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 031/WB, Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB Ny. Widya Dany Rakca Beserta Pengurus, Pengurus Cabang dan anak ranting Jajaran.

scroll to top