Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten Bogor Ikuti Proses Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Dengan Desain Serta Formulir Baru

abf324eb-f27e-4287-a99d-6e29996c9c6c.jpg

Benuanews.com DENPASAR – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten Bogor ikuti proses simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan desain serta formulir baru yang di sederhanakan untuk Pemilu 2024.03/12/2021.

Acara yang berlangsung di halaman kantor KPU Bali, hadir perwakilan dari KPUD kabupaten Bogor Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Yana Nurheryana, S. Ag., MM dan Ketua Divisi Sosdiklih Parmas SDM Herry Setiawan mengikuti langsung proses Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara dengan desain Surat Suara dan Formulir yang disederhanakan untuk Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan KPU RI.

Desain Pemilu serentak tahun 2019 dengan 5 (lima) surat suara sedikit banyak berkontribusi terhadap kesulitan pemilih dalam memberikan suaranya.

Dalam rangka melakukan evaluasi dan kajian penggunaan surat suara dan formulir penghitungan suara, maka dilaksanakan kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan Desain Surat Suara dan Formulir yang disederhanakan untuk Pemilu Tahun 2024 dengan harapan mendapatkan kajian yang komprehensif terhadap penggunaan desain surat suara dan formulir penghitungan suara.

KPU RI saat ini sedang mensimulasikan Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan Surat Suara Model 1 lembar dan Model 3 lembar untuk 5 jenis (Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD.

Sementara itu, komisioner KPU Evi Novida Ginting mengatakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara tersebut juga bertujuan untuk melihat penyederhanaan desain surat suara. “Kami ingin mencoba melakukan simulasi untuk melihat bagaimana penyederhanaan desain surat suara yang kami siapkan itu bisa efektif, dalam rangka memudahkan pemilih dan juga meminimalkan surat suara tidak sah,” ujar Evi.
( Purnama78)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top