TELUSURI KAMPUNG KE KAMPUNG, AKSI MULIA PRAJURIT YONIF 711/RKS

IMG-20220413-WA0004.jpg

Keerom ~ Telusuri kampung ke kampung, terus dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks.

Apa yang dilakukan oleh TNI ini telah menggugah masyarakat di wilayah Perbatasan RI di Papua.

Berkat sadar arti pentingnya kesehatan bagi masyarakat, membuat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks menelusuri kampung ke kampung sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga Papua yang tinggal di Perbatasan RI.

Hal ini yang dilakukan oleh Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks dengan menelusuri kampung ke kampung untuk menggelar pelayanan pengobatan gratis secara langsung ke rumah-rumah warga Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/4/2022).

Demikian disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya.

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar Pos Sawiyatami dipimpin Danpos Sawiyatami Serka Wahidin, beserta 10 orang dan anggota Tim kesehatan Satgas.

“Pengobatan gratis yang dilakukan ini, juga bagian dari berbagi kasih dengan warga yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan, yang dilakukan oleh anggota Pos Satgas dengan langsung datang ke rumah-rumah di Kampung Sawiyatami. Disamping itu pengobatan gratis ini merupakan salah satu bhakti sosial TNI yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

“Diharapkan bisa bermanfaat bagi warga dan semakin menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tambahnya.

Kegiatan membantu warga yang kesulitan dan kesusahan untuk mendapatkan pengobatan merupakan kepedulian anggota Satgas, apalagi jarak mereka untuk berobat seperti puskesmas cukup jauh apalagi warga Lansia.

“Pengobatan gratis ini melayani pengobatan warga secara umum, semua kelompok umur, mulai dari balita, anak-anak, remaja dan dewasa. Namun kali ini sasaran kita lebih diutamakan warga lanjut usia karena rentan terkena penyakit,” pungkas Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin.

Kepala Kampung Sawiyatami, Bapak Manfred (45) mengatakan bahwa dirinya dan juga warga yang menerima pelayanan kesehatan merasa senang dan sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan tersebut.

“Terima kasih Satgas TNI yang telah membantu warga, semua ini bermanfaat bagi warga karena kesehatan memang sangat penting untuk menunjang kegiatan beraktivitas sehari-hari,” tutupnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)
scroll to top