Komisi Pemilhan Umum (KPU)Kab Labuhanbatu Selatan Menggelar Simulasi Pemilu 14 Februari 2024.

IMG-20240124-WA00361.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.COM.SUMUT
Komisi Pemilhan Umum (KPU)Daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar simulasi Pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pilihan Umum Tahun 2024 nanti,kegiatan tersebut digelar di halaman Madrasah Tsanawiyah(Mts) Al.amin desa Asam jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara Rabu 24/1-2024.

Acara simulasi Pemilhan Umum (pemilu)2024 tersebut di hadiri Ketua komisi Pemilhan Saiful Basri Dalimunnte Antoni Rambe bidang hukum KPU beserta sejumlah Komisioner,Badan Pengawasan Pemilu (bawaslu)Rido Akmal Nasution,kapolres Labuhanbatu diwakili kabag ops Kompol Rahman Kapolsek Torgamba AKP Ilham Lubis SH,Kapolsekta Kotapinang AKP Dr Krisna SH.Kesbangpol Labusel irsan,Kejari Labusel diwakili E.Pasaribu SH.Danramil 11 Kotapinang Mayor Inf Parlindungan Sinaga.Camat Torgamba diwakili aris sukamto serta sejumlah insan pers dari media cetak online dan elektronik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Labusel Saiful Basri Dalimunnte menekankan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai tata cara pencoblosan yang adil. Simulasi ini diikuti oleh 183 pemilih, termasuk pemilih khusus seperti disabilitas, orang lanjut usia, dan yang sedang sakit. Beliau juga menyampaikan persiapan pemilihan untuk Presiden berwarna abu-abu, DPR RI warna kuning, DPD merah, DPR Propinsi biru, dan DPRD hijau.semua tata cara pada simulasi tersebut di papar kan oleh Saiful Basri Dalimunnte.

Usai menggelar Sosialisasi KPU Labusel juga mengadakan Coffe morning,bincang bincang terkait tentang Pemilhan umum.

Pada saat coffe morning,Ketua KPU SaifulBasri Dalimunte,mengatakan,”media merupakan corong informasi kepada masyarakat dan kita berharap agar media dapat membantu dalam pelaksanaan pemilu jujur adil dan damai serta media juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang tata cara pemilu,Ujarnya.

Lebih lanjut kabag ops polres Labuhanbatu Selatan kompol Rahman ,”mengatakan,”kesiapan TNI-POLRI dalam mengamankan pemilu untuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara. TNI dan Polri berkomitmen menjaga keamanan di wilayah Labuhanbatu Selatan.(K.Nasution)

scroll to top