KNPI Namorambe Sinergitas Bersama Satgas Nawacita Pusat

IMG-20220816-WA0038.jpg

Deli Serdang_BenuaNews,15/8/2022               Satgas Nawacita Pusat tiba di Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara sekitar Pukul 15.20 WIB 14/8/2022 di sambut beberapa pengurus Knpi Namorambe dan Camat Gunung Meriah. Kedatangan Satgas Nawacita (Bg Asrul Husein) tersebut perihal undangan dari salah seorang pengurus Knpi Namorambe (bung ajen) dan Camat Gunung Meriah untuk bincang permasalahan sampah yang terus bergejolak sampai hari ini.

Pantauan awak media dilapangan Asrul Husein (Satgas Nawacita) hadir sendiri di Kabupaten Deli Serdang untuk membicarakan tentang penanganan sampah yang ada di Kabupaten Deli Serdang terkhusus di Kecamatan Namorambe agar tercipta zero sampah di Kabupaten Deli Serdang, pertemuan pertama antara Satgas Nawacita dengan Knpi Namorambe tepat di salah satu Cafe yang berada dekat dengan Wing Hotel – Kabupaten Deli Serdang. Senin, 15/08/2022.

Saya pengen lihat sampah di daerah ini dan tolong bawa kan saya ke TPA Kabupaten Deli Serdang karena saya senang melihat sampah dan harus membenahi setiap daerah yang berada di negara Republik Indonesia agar tercipta zero sampah atau menguranginya. “Ujar Asrul”

Setiba disalah satu TPA yang berada di Kabupaten Deli Serdang tepatnya daerah Kecamatan Stm Hulu Bg Asrul pun langsung melihat tumpukan sampah dan beliau juga sempatkan membuat vlog untuk akun sosmednya. Beliu juga sedikit kecewa sebab ada beberapa sampah yang seharusnya tidak sampai ke TPA namu berbeda hal nya yang dapat saat beliau survei ke TPA.

Kami sangat apresiasi terhadap Satgas Nawacita (Bg Asrul Husein) yang sudah meluangkan waktunya yang begitu padat atas undangan salah seorang pengurus Knpi (bung ajen) untuk berdiskusi membuat Bank Sampah di Kecamatan Namorambe. Beliau sempatkan waktunya datang dari Jakarta ke Deli Serdang khusus untuk membantu membentuk hingga tercipta Bank Sampah tersebut, ini bentuk yang harus sangat di apresiasi “ucap ketua Knpi Namo Rambe”

Camat Gunung Meriah (Antonius Tarigan) juga salah satu penghubung komunikasi kepada Satgas Nawacita untuk meringankan langkah dan waktu hadir nya Satgas Nawacita Pusat ke Kabupaten Deli Serdang.

Semoga saja apa yg direncanakan Knpi Namorambe sinergi bersama Satgas Nawacita membuat zero sampah di Kabupaten Deli Serdang terkhusus di Kecamatan Namo Rambe.(pe.sahun ms)

scroll to top