Ketua TP.PKK Dompu, Dihelat Sebagai Inspektur Upacara PHI Ke-92 Tahun 2021

IMG-20211209-WA0038.jpg


Kamis, 09 Desember 2021

Dompu,NTB Benuanews.com – Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pelaksanaan Hari Ibu (PHI) Ke-92 tahun 2021 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju dihadiri Ketua TP.PKK, Ketua GOW, Ibu Kejari, Asisten II Setda, Kadis PPKB, Kadis DP3A, Kabag Tatapem, Kabag Kesra dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya lingkup Pemda Dompu serta para pengurus dan anggota T.PKK, GOW dan DWP yang dipandu Kabid Gender Dinas DP3A. Rakor PHI dimaksud berlangsung Kamis (09/12/21) pukul 16.00 Wita – Selesai di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu.

Kadis DP3A, Hj. Daryati Kustilawati, SE.M.Si, dalam Rakor ini menjelaskan terkait dengan PHI Ke-92 Tahun 2021 lingkup Kabupaten Dompu telah terbentuk timnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Dompu. Kata wanita yang akrab disapa Umi Yat ini, kegiatan PHI tahun 2021 dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia dan di Kabupaten Dompu telah dibentuk Tim PHI berdasarkan Surat Keputusan Bupati Dompu. 

“Kegiatan PHI Ke-92 tahun 2021 akan diisi dengan berbagai kegiatan yaitu akan diadakan kegiatan seminar dengan tema pemberdayaan perempuan Indonesia, 
pemberian bantuan ke tahanan perempuan di Lapas Dompu, pemberian bantuan atau tali asih ke para janda veteran, gelar dagang UKM dan juga ziarah ke taman makam pahlawan Lepadi Dompu”, ungkap Umi Yat.

Berikutnya Kadis Wanita yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt. Kadis Dukcapil itu, mengungkapkan Kegiatan puncak PHI akan dilaksanakan tanggal 23 Desember 2021 dengan melaksanakan kegiatan upacara dalam ruangan. 

Lanjutnya PHI tahun ini akan dilaksanakan sesuai juklak teknis yang dikeluarkan panitia tingkat pusat dengan susunan panitia Bupati Dompu sebagai pembina, Wakil Bupati Dompu sebagai pembina, Sekda Dompu sebagai penasehat, Ketua GOW sebagai pengarah, Ketua TP.PKK sebagai Ketua, Wakil Ketua I Ketua Iswara, Wakil Ketua II Ketua GOW dan selaku Sekertaris adalah Sekertaris GOW Kabupaten Dompu.

Disela Waktu, Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani atau yang akrab disapa Umi Lilis, dalam arahannya hal penting yang segera disimpulkan untuk dilaksanakan kegiatan PHI Ke-92 ini adalah memastikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dengan memastikan bahwa semua personil yang dilibatkan dalam kegiatan PHI ini adalah para ibu-ibu. 

“Karena momen ini adalah peringatan hari ibu maka para personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan PHI Ke-92 adalah para ibu-ibu”, jelasnya.

Kemudian Ketua GOW yang juga dalam rakor ini menyempatkan waktu hadir, menjelaskan bahwa serangkaian dengan pelaksanaan PHI Ke-92 ini GOW juga akan melaksanakan kegiatan sehari bersama ibu. Kata Wanita yang akrab disapa Umi Ida ini, kegiatan sehari bersama ibu akan diisi dengan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada para ibu dan masyarakat umum yang belum divaksin. 

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 selain untuk membangun Herd Imunity juga sebagai bentuk kepedulian dari organisasi kemasyarakatan untuk ikut mensukseskan program pemerintah lebih khusus disaat kita melaksanakan PHI Ke-92”, ungkapnya. 

Kata Umi Faridah kegiatan PHI juga akan diisi dengan kegiatan jalan santai dan olah raga bersama yang diselenggarakan pada hari Sabtu (11/12/21) di Lapangan Beringin Dompu. Ditambahkannya, pada Jumat (10/12/21) GOW juga akan berkunjung ke 4 (empat) Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk menyerahkan bantuan berupa peralatan penggalian kubur dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ke anak paud pasar Dompu yang terdampak bencana banjir beberapa hari lalu.

Rakor berlangsung aman, tertib dan lancar hingga akhir acara yang kemudian diputuskan yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam acara PHI Ke-92 Tahun 2021 di Aula Pendopo Bupati adalah Ketua TP.PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani yang juga merupakan istri tercinta dari Bupati Dompu, Kader Jaelani. (Ahmadin)

scroll to top