Ketua KONI Berhasil Memimpin Para Atlet Cabor Sehingga Berhasil Menempati Posisi Kedua Dalam Ajang Porprov XI NTB

Screenshot_20230226-2046032.jpg

Mataram, NTB.Benuanews.com. -Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ke XI tingkat Propinsi NTB tahun 2023, dinyatakan telah selesai pada Minggu (26/02/23) tadi.

Berdasarkan hasil akhir perolehan medali pada ajang Porprov 2023 ini, Kabupaten Dompu keluar sebagai juara ke-2 setelah tuan rumah Kota Mataram yang menempati posisi pertama.

Dari hasil perolehan medali terakhir pada Porprov 2023 ini, Kabupaten Dompu memperoleh medali emas sebanyak 43 medali, perak sebanyak 53 medali dan perunggu sebanyak 64 medali sehingga total keseluruhan medali yang diraih yakni sebanyak 160 medali.

Sementara tuan rumah Kota Mataram yang berada pada posisi pertama memperoleh medali emas sebanyak 152 medali, perak sebanyak 102 dan perunggu sebanyak 84 medali dengan total 338 medali.

Setelah Kabupaten Dompu, disusul oleh Kabupaten Lombok Timur yang menempati urutan ketiga, dengan perolehan sebanyak 41 medali emas, perak sebanyak 51 medali dan perunggu sebanyak 67 sehingga total berjumlah 159 medali.

Kemudian disusul oleh Kabupaten Lombok Tengah pada posisi ke empat, dengan jumlah perolehan medali sebanyak 168 medali, Kabupaten Lombok Barat yang menempati posisi kelima dengan perolehan total medali sebanyak 147, selanjutnya Kabupaten Sumbawa menempati urutan ke enam sebanyak 129 medali.

Pada urutan ke tujuh yakni Kota Bima dengan perolehan medali sebanyak 151 medali (kurang emas lebih unggul Kabupaten Sumbawa dan Lombok Barat), pada urutan ke delapan diraih oleh Kabupaten Sumbawa Barat dengan total perolehan medali sebanyak 129 (medali emas kurang).

Sedangkan pada urutan ke sembilan diraih oleh Kabupaten Bima dengan perolehan medali sebanyak 109 medali dan Kabupaten Lombok Utara yang menempati posisi ke sepuluh hanya meraih sebanyak 54 medali. Sehingga total medali yang dikeluarkan pada Porprov XI NTB tahun 2023 sebanyak 1.544 medali.

Ketua Umum Koni Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet dari seluruh cabang olah raga yang telah berjuang dan berusaha sekuat tenaga dalam menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu sehingga Kabupaten Dompu sebelumnya H-3 dari urutan ke 6 merangkak naik menjadi peringkat kedua setelah tuan rumah Kota Mataram.

“Kami sampailan terima kasih kepada semua atlet. Dengan naiknya jadi peringkat kedua semuanya berkat perjuangan keras seluruh atlet kita, sehingga ini telah mengharumkan nama baik Kabupaten Dompu,”ucap H. Kader Jaelani.
(IMRAN MALINGI)

scroll to top