Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kecamatan Pauhduo Solok Selatan Sumbar Menyatakan Dukungan Kepada Paslon No Urut 3 Erwin Ali-Marwan Efendi

IMG-20201204-WA0010-1-720x400-1.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com— Ninik mamak yang tergabung dalam Kerapatan Adat Nagari (KAN) Alam Pauhduo Kecamatan Pauhduo Solok Selatan Sumbar menyatakan dukungan kepada Paslon no urut 3 Erwin Ali-Marwan Efendi.
Pernyataan dukungan tersebut disampaikan ketua KAN Alam Pauhduo Yusaldi Dt. Mudo saat pertemuan dengan ninik mamak di kediaman Yusmanidar, pada Kamis (3/12/2020).

Menurut Yusaldi, ninik mamak sepakat memberikan dukungan kepada paslon Erwin Ali-Marwan Efendi, dikarenakan pasangan ini telah berkomitmen untuk melibatkan ninik mamak dalam membuat program pembangunan lima tahun kedepan.

“Sudah saatnya ninik mamak memberikan dukungan kepada calon pemimpin yang betul – betul memikirkan kepentingan masyarakat, khususnya kelembagaan adat di nagari sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah”, ujar Yusaldi.
Para ninik mamak diharapkan tidak mendua dalam menentukan pilihan pada saat pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi. Ditambahkan, ditangan ninik mamaklah tertumpang harapan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh anak kemanakan didalam kaum pesukuan bersangkutan.

Sementara itu ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Solok Selatan Mazwar Mas’ud pada kesempatan lebih menekankan kepada ninik mamak agar tidak tergiur dengan bantuan- bantuan dan imbalan lainnya yang diberikan paslon lain dengan tujuan agar kita memilih mereka.

Sebab, hal itu kata Mazwar Mas’ud selain bertentangan dengan ajaran islam, juga berdampak kepada prilaku pemimpin untuk melakukan penyimpangan dan menyalahgunakan wewenang dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Jika dari awal sudah melakukan hal-hal yang kurang baik dalam bentuk memberikan sogokan terhadap pemilih, maka akhirnya saat memimpin juga terbiasa melakukan yang tidak baik “, ungkap Mazwar.

Selain itu salah seorang anak kemanakan nagari Alam Pauhduo Mukhlis. ST yang juga anggota DPRD Solok Selatan itu mengharapkan kepada ninik mamak dan masyarakat Pauhduo untuk bersatu dalam mencapai tujuan perubahan ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.
Mukhlis juga mengajak masyakat Sungai Pagu lama, khususnya Pauhduo untuk menyatukan niat mendukung calon pemimpin yang benar-benar memikirkan kepentingan rakyat.

Pada kesempatan itu paslon Bupati nomor urut 03, Erwin Ali – Marwan Efendi telah menyampaikan visi dan misinya terutama program unggulan yang harus dilaksanakannya, jika terpilih jadi Bupati, kata paslon nomor urut 03 ini. (Helfi yulinda)

scroll to top