Kepergok Mau Mencuri Motor , Maling di Pukuli Warga

Screenshot_20220526-225012_GBWhatsApp-.jpg

Lumajang , Benua News.com-Admari (74) warga Krajan Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember yang lagi  menikmati bakso kesukaannya, harus terusik. Ia  memergoki motornya akan diambil orang yang tidak dikenal.
Mendapati hal tersebut, sontak korban berteriak maling dan berlari mempertahankan motor miliknya yang hendak dibawa lari oleh terduga pelaku.

Mendengar teriakan korban dan melihat aksi saling rebut motor, warga yang ada di situ berusaha menolong korban untuk mempertahankan motor tersebut.

Melihat situasi itu, terduga pelaku yang diketahui bernama Ubet Alias Abdul Ghofur (20) warga Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung itupun akhirnya melarikan.

Warga yang geram dengan maraknya aksi pencurian motor akhir akhir ini, terus mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil menangkap dan menghajarnya.

Beruntung tak berapa lama petugas dari Polsek Jatiroto segera datang , sehingga dengan cepat bisa mengamankan pelaku dari amuk massa.

Kapolsek Jatiroto AkP Rudi Isyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi warung bakso di Dusun Persil, Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang pada Kamis (26/05)2022) sekira pukul 16.00.

“Saat itu korban membeli bakso, Saat memarkir motornya, korban lupa tidak mengambil kontak nya, sehingga pelaku dengan mudah menyalakan motor milik korban. Namun, belum sempat membawa lari motor korban, aksi pelaku tersebut tepergok korban,” jelasnya
Atas kejadian itu, Rudi mengimbau kepada warga untuk selaku hati hati dan waspada dalam menjaga motor atau barang berharga miliknya. “Para pelaku curanmor biasanya beraksi dengan memanfaatkan kelengahan kita. Basanya kita lupa mengunci ganda kendaraan. Bahkan lupa mencabut kunci kontak kendaraan. Untuk itu kami imbau agar masyarakat lebih hati hati dan waspada,” pungkasnya.

Biro Lumajang

(Visited 1.458 times, 1 visits today)
scroll to top