Tak Ada Tanggal Merah Buat Camat Padang Utara

image_editor_output_image1732743633-1653580433827.jpg

Padang, Benuanews. Com,- Camat yang satu ini memang patut dicontoh. Muda, energik dan santun, itulah gambaran tentang Pagara SSTP, MM, camat Padang Utara yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu oleh Walikota Padang.

“Selagi diundang, saya akan usahakan untuk hadir, kecuali ada kegiatan penting yang tidak bisa saya tinggalkan” ujar Pagara disela-sela acara halal bihalal warga Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kamis 26 Mei 2022.

Meski tanggal 26 tanggal merah, akan tetapi Camat yang satu ini masih menyempatkan diri untuk hadir.

Pagara dilantik menjadi camat Padang Utara hari Rabu 18 Mei 2022. Serah terima dengan camat yang lama Jumat 20 Mei, hari Minggunya, Pagara sudah ada kegiatan Goro bersama dengan Batalyon infanteri 133/YS dan Lanud Sutan Syahrir dan warga masyarakat Air Tawar Barat.

“Bagi saya jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan langsung dihadapan Allah SWT” ujarnya. Jadi kita tidak perlu sombong, sebab yang berhak sombong hanyalah Allah SWT, ujarnya setengah berceramah.

Sementara Lurah Ulak Karang Selatan, Sarengat SPd mengaku kagum dengan atasannya ini. “Sudah berapa kali ganti Camat, akan tetapi dengan Camat Pagara ini saya angkat tangan” ujar Lurah terbaik Kecamatan Padang Utara ini.

Menurut Sarengat, meski menjadi orang nomor satu di Kecamatan Padang Utara, akan tetapi Pagara tidak sombong dengan jabatan tersebut. Dengan bawahan sekalipun, kalau dia lebih tua, pak Camat akan panggil Uda atau bapak, lanjut Sarengat. “Jarang pejabat seperti beliau” imbuhnya.

Baik Sarengat, maupun lurah-lurah yang lain sama berharap, semoga Pagara betah dinas di Kecamatan Padang Utara. “Kami doakan semoga pak Camat selalu diberikan kesehatan untuk memimpin kecamatan Padang Utara ini” ujar Suwondo Kasie Trantib Kecamatan Padang Utara.

(Marlim)

scroll to top