KELURAHAN SINGOSARI GRESIK ADAKAN MUSRENBANGKEL Bersama komisi 3 dprd dan warga

IMG-20230124-WA0047.jpg

Gresik(jatim), https://benuanews.com — Kamis, tanggal 24 januari 2023 bertempat di Aula Kelurahan Singosari telah dilaksanakan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kelurahan Singosari untuk Tahun Anggran 2024.

Dalam acara Musrenbang ini di hadiri oleh Lurah Singosari beserta perangkat,anggota Komisi 3 DPRD Gresik NURHAMIM,anggota komisi 2 DPRD Gresik MEGA BAGUS SAPUTRO,Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua RW, LPMK, Perwakilan Linmas, PKK, dan Karang Taruna.

Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan Kelurahan yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat di setiap daerah yang akan di adakan pembangunan sesuai amanat UU no.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Lurah singosari yaitu NASTAIN yang dalam sambutannya menyampaikan untuk memberikan informasi terkait Rencana Pembangunan di Wilayah masing-masing RW ke Kelurahan Singosari, agar data-data tersebut bisa di Inventarisasi oleh Kelurahan,agar ditindaklanjuti,

Untuk selanjutnya sambutan dari bapak Danramil Kec kebomas,bapak Camat kebomas,yang kemudian dilanjutkan pembahasan dan pemaparan dari Bapak2 anggota dewan.

Beberapa program menjadi prioritas,sesuai program nawakarsa bupati gresik,imbuh Nurhamim di sela sela dialok dengan warga.

Tahapan sebelum dilaksanakan Musrenbang di Kelurahan Singosari,sebelumnya sudah dilaksanakan rembug warga di tingkat RT dan RW serta LPMK untuk menentukan pembangunan di anggaran tahun 2024. Selanjutnya usulan dari RW direkap ditingkat Kelurahan dan menjadi bahan dalam pencermatan dan pembahasan di Musrenbang tingkat Kelurahan.

Tahapan selanjutnya di Tingkat Kelurahan Singosari dilaksanakan pembahasan untuk menentukan Prioritas Utama untuk masing-masing RW yang nantinya akan dibahas dalam Musrenbang tahap selanjutnya.

Harapan dari Bapak Ketua RW dan Tokoh masyarakat bahwa ada perhatian khusus untuk pembangunan di Wilayah Kelurahan Singosari, sehingga usulan-usulan dari masing-masing RW bisa terealisasi.(Didik.D)

scroll to top