Keluarga Korban Meminta Agar Proses Hukum Segera Ditegakkan Seadil-adilnya Sesuai UU Yang Berlaku

poster_2022-09-25-080639.jpg

Dompu NTB benuanews.com. Menurut Informasi Dari Pihak Keluarga Korban Saat Di Konfirmasi Lewat WA; Kejadian pembacokan dengan menggunakan senjata tajam, yang terjadi dalam acara orgen tunggal pada hari Rabu tepatnya malam Kamis yang di gelar di Gedung Serbaguna Desa Soriutu pada tanggal 21 September 2022 Minggu lalu.

Yang dimana dalam acara orgen tersebut terjadi peristiwa yang tidak di inginkan yaitu perkelahian yang berujung pada peristiwa pembacokan yang menimpah salah seorang pemuda asal Dusun Ladia, Desa Soriutu, Kecematan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Korban Bernama Sahmin (22) Dusun Ladia, Desa Soriutu, Kecematan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Pada saat terjadi pembacokan korban langsung dilarikan ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan intensif .

Hal ini di karenakan terdapat luka berat pada tiga tempat dibagian tubuh korban yakni pada bagian Dada, Tangan dan dibawah Mulut, yg dilakukan oleh pelaku yang merupakan warga Dusun Soriutu, Desa Soriutu, Kecematan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Identitas pelaku di ketahui bernama Robi (20) warga Dusun Soriutu, Desa Soriutu, Kecematan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Pembacokan tersebut terjadi bukan karna perkelahian antar korban dan pelaku, akan tetapi korban berusaha mencegah perkelahian yang terjadi antara pelaku dan temannya.

Oleh karenanya, ” Kami dari pihak keluarga korban menuntut kepada Kapolsek Manggelewa dan Kapolres Dompu untuk mengambil tindakan tegas dan menegakkan hukum dengan seadil-adilnya untuk mencegah terjadinya perang saudara antara kedua belah pihak.” Tutur keluarga korban

Sambungnya” Kami dari pihak keluarga sangat berharap agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini, dan kami berharap dalam kasus tersebut tidak terjadi kongkalingkong (permainan) antara Aparat Penegak Hukum dan pihak pelaku, kami juga berharap proses hukum cepat di Idahkan sesegera mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan . Tutupnya

(Nasrudin S.H Reporter)

scroll to top