Kejuaraan Turnamen Event ASTA Banyuwangi Mempertemukan Atlet Muda Potensial 7 Kabupaten di Jawa Timur

IMG-20220925-WA0047.jpg

Banyuwangi,Benua News.com – Dalam kegiatan Kejuaraan Turnamen Event Assosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Banyuwangi, yang diselenggarakan di Hall rumah makan Pondok Wina. Jalan Basuki Rahmat, mempertemukan atlet muda potensial yang ada di 7 Kabupaten se Jawa Timur, Surabaya, Banyuwangi, Malang, Jember, Probolinggo, Sidoarjo, Pasuruan.

Putri dari salah satu petinju nasional Hofifi ikut andil dan uji mental di Kejuaraan Asta. Hafida Almira yang duduk di bangku SMP 1 Kalipuro kelas 7, yang kelahiran asli desa Ketapang ingin mengikuti jejak tinju ayahnya.

Hafida akan bermain di kelas 38kg, Hofifi sebagai ayah sangat senang anak’nya ikut kejuaraan Asta, harapannya semoga Prestasi Gemilang

Dalam penyisihan kejuaraan Asta 2022 yang berlangsung pada hari Sabtu 24/9/2022, pukul 16.00 Wib s/d selesai. Turut di hadiri oleh perwakilan dari Forkopimda serta Forkopimka dan Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade.

Ketua Panitia kejuaraan Asta, “Bunarwi” yang juga salah satu Kepala Biro Media Online di Suaraglobal dan juga sebagai anggota Aliansi Lare Amanah Banyuwangi (LAB) divisi Satgas mengatakan, kegiatan kejuaraan Asta sebagai ajang silaturahmi serta ajang pencarian bakat pontesial di bidang seni bela diri tradisi dalam rangka seleksi pencarian bibit-bibit muda yang belum terjamah serta di oles oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Perwakilan dari PT Lisun Utama Jaya “Achmad Saifuddin” yang merupakan Sponsor kegiatan Kejuaraan Asta menjelaskan, sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan Tarung Tradisi yang di gagas Ketua Asta Banyuwangi, menggandeng Aliansi LAB sebagai kepanitiaan acara. “Partner dalam mencari dan mengembangkan bakat-bakat muda yang ada di Banyuwangi dalam bidang Seni Beladiri Tradisi.

Ketua Asta Banyuwangi Joko Misbono mengungkap kegiatan yang berlangsung pada 24-25 September 2022.

Acara Final pertandingan jatuh pada Minggu 25/09/2022, sebagai acara puncak kegiatan. Adapun kegiatan pada hari pertama dilakukan sebagai babak penyisihan dari semua katagori kelas yang di tandingkan baik dari pemula, semi maupun profesional.

Pada hari final Ahmad saifuddin yang biasa akrab dengan sapaan “Caplin” akan melakukan santunan kepada anak-anak yatim/piatu dan kaum dhuafa sebagai wujud tali asi serta kepedulian PT. Lisun Utama Jaya terhadap sesama.

Bunarwi menambahkan kegiatan Tarung Seni Tradisi sebagai progam kerja pertama yang dilakukan oleh kawan-kawan Aliansi Lare Amanah Banyuwangi dengan mengajak untuk bekerjasama antar instansi serta Perusahaan Kontraktor PT Lisun Utama Jaya sebagai sponsor kegiatan,”ungkapnya.

Joko mengutarakan pertandingan pada hari pertama berlangsung selama 15 babak dengan mempertemukan 15 sasana beladiri yang ambil dari 7 kabupaten dan masing-masing ronde para peserta akan memainkan 3 pertandingan dengan masing-masing waktu 3 menit setiap pertandingan,”ujarnya.

Berharap Kegiatan Kejuaraan Asta bukan hari ini saja berlangsung, semoga dapat berjalan lagi dengan tema yang berbeda-beda dan melibatkan banyak peserta berpartisipasi dalam kejuaraan Asta di Banyuwangi.

Siapa tau nantinya dari kegiatan yang berlangsung dapat dilirik oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi dalam mengembangkan Seni Tarung Tradisi serta masuk dalam progam kegiatan pemerintah yang ada di Banyuwangi dalam mengembangkannya. Pungkas Ahmad S.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top