Kecelakaan Maut Mobil PMH VS PMS Telan 7 Orang Korban Jiwa Meninggal

IMG-20220620-WA0018-1.jpg

LABUSEL // BenuaNews.Com

Kecelakaan Maut Antara Bus PMH BK 7116 UD  Vs PMS 7909 TL menelan tujuh Korban Jiwa yang terjadi dijalan lintas Sumatera Dusun Aek Batu Desa Asam Jawa Kecamtan Torgamba  Kabupaten  Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara,kejadian Tersebut  sekira pukul  03:00 wib dini hari senin 20/6-2022

Dalam insiden tersebut  dikabar kan kedua bus membawa  dua puluh penumpang mengalami luka berat dan luka ringan dan setelah mendapat informasi  yang dihimpun 7 penumpang  meninggal dunia satu supir diantara nya.
Sejumlah saksi saat  ditemui menjelaskan, tidak jauh dari lokasi kejadian, malam dini hari itu warga setempat  dikejutkan  suara keras akibat benturan kedua  bus antar provinsi tersebut.sehingga warga setempat berhamburan menuju suara keras tersebut dan melihat kejadian tersebut.

“karena mendengar suara yang sangat keras sekali, dan mendengar suara jeritan serta  rintihan orang yang minta tolong. Jarak rumah saya tidak jauh dari tempat kejadian,” jelas seorang Warga J.Hrp.
Dijejelaskan dari lokasi kejadian, berawal  bus PMH dari arah Pekanbaru  nya sedang kan busa PMS dari arah Rantau prapat dengan berlawanan arah,sehingga terjadi tabrakan.

Benturan keras membuat kedua bus mengalami kerusakan parah dan para penumpang pun mengalami luka ringan dan berat serta meninggal di tempat.

Puluhan personal Unit Lalu Lintas Polsekta Kotapinang dan satlantas polsek Torgamba pun tiba di lokasi kejadian untuk mengurangi kemacetan, mengevakuasi korban meninggal dan luka parah dan luka ringan .

Seluruh  penumpang bus baik yang meninggal dunia maupun luka ringan dan parah kemudian dievakuasi dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit,terdekat  diantaranya RSUD Kotapinang dan RS Nur’aini Kotapinang.
Sementara data yang dirangkum dari RSU Kotapinang, penumpang yang meninggal dunia yakni, FA (22) warga Aceh Tamiang, MrX, Wag (64) warga Medan, Sar (60) warga Aceh.
Sedangkan  korban meninggal yang sempat ditangani di RSU Nuraini antara lain, HS (34) warga Medan, PS (47) warga Pematang Siantar dan MRT (37) warga Tanjung Balai.
Namun dari Informatisi  narasumber yang dapat di percaya, korban yang meninggal di tempat kejadian perkara merupakan  supir bus serta kernet

Sayangnya, hingga kini pihak Polantas Polres Labuhanbatu belum bersedia memberikan keterangan apapun terkait peristiwa maut tersebut.

Namun sayang nya hingga berita ini dibterbitkan pihak terkait belum dapat dikonfirmasi .(K.Nasution )

scroll to top