Kecamatan Padang Utara Tertinggi Capaian Vaksin Di Kota Padang

IMG-20211104-WA0005.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kecamatan Padang Utara menjadi kecamatan tertinggi dalam capaian vaksin untuk tingkat kecamatan se Kota Padang. Dari 11 kecamatan, Kecamatan Padang Utara yang tertinggi capaian vaksinasinya yakni 55%.

Hal ini diungkapkan Camat Padang Utara Fajar Sukma S.Pd dalam paparannya sebagai pemateri dalam Sosialisasi Vaksin di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kamis 4 November 2021 yang bertempat di gedung Sarling Kelurahan Alai Parak Kopi.

Berbagai cara kita lakukan agar masyarakat paham dan tidak takut untuk di vaksin. Selain melibatkan tenaga kesehatan, aparat Polri/TNI, juga melibatkan para ulama agar masyarakat tidak ragu lagi akan kehalalan vaksin.

“Tidak ada niat pemerintah yang jelek buat warganya” ujar Fajar Sukma. Semua ini adalah demi kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, kecamatan Padang Utara menjadi kecamatan tertinggi dalam capaian vaksinasi Covid-19 se Kota Padang, lanjut Fajar yang disambut tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

“Terima kasih saya ucapkan kepada lurah se Kecamatan Padang Utara, ketua-ketua RT dan RW yang sudah mendukung program pemerintah dalam target vaksinasi” ujar Ketua HIPAKAD Sumbar ini

Lebih lanjut Fajar mengatakan kalau kota Padang sekarang sudah berada di Zona Hijau. Dirinya berharap status zona hijau ini dapat di pertahankan sehingga perekonomian masyarakat yang sudah lama terpuruk bisa kembali bangkit.

Sementara Lurah Alai Parak Kopi Yun Subekman merasa bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya sosialisasi vaksin ini. “Alhamdulillah, pelaksanaan hari ini berlangsung dengan sukses dan lancar” ujar Yun Subekman di dampingi Kasie Trantib Kirmanur Even

.Sebagai Kelurahan dengan wilayah luas, jumlah warga yang banyak, mobilitas masyarakat tinggi, dan kompleksitas permasalahan sosialnya, kami dari pihak kelurahan dibawah koordinasi Camat Padang Utara tetap optimis bisa mengejar target vaksinasi Covid-19, ungkap Yun yang juga merangkap PLT Lurah Gunung Pangilun.

Sementara itu Jafrisal S.Ag, MA dari MUI Padang Utara mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia sudah menyatakan kalau vaksin itu halal dan wajib hukumnya. “Seandainya ada kandungan vaksin yang diragukan kehalalannya, maka dalam keadaan darurat menjadi halal” ujar Ustad

Untuk itu Jafrisal menghimbau agar umat Islam tidak ragu lagi untuk di vaksin. “Apa yang dilakukan pemerintah hari ini adalah demi kemaslahatan umat, agar negara kita terlepas dari yang nama Covid-19” akhir Jafrisal

scroll to top