Kasdim 0322/Siak Menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Siak

IMG-20240601-WA0083.jpg

SIAK, Benua news com : Pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2024, pukul 08.00 WIB, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung, telah berlangsung Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Upacara ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dan dipimpin oleh Inspektur Upacara H. Husni Merza, BBA., MM. (Wakil Bupati Kab. Siak).

Upacara ini diikuti oleh Personil TNI/POLRI, ASN serta Honorer Pemda Kab. Siak dan dihadiri oleh sekitar 100 orang tamu undangan.

Mayor Inf Suratno Kasdim 0322/Siak turut hadir, bersama dengan pejabat lainnya seperti Drs. Arfan Usman, M.Pd. Setda Kab. Siak, Kompol Ali Azar (Kapolsek Siak), Kapten Inf. JL. Tobing (Pasi Ter Dim 0322/Siak), Dr. Fauzi Asni, M.Si. (Assisten 1 Setda Siak), H. Rozi Chandra, S.Sos. (Assisten 3 Setda Siak), para Kepala OPD Kab. Siak, para Camat se-Kab. Siak, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara H. Husni Merza menekankan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila ini adalah momen penting untuk mengingat dan menghargai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Pancasila menyatukan bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, menuju Indonesia Emas 2045 yang maju, mandiri, dan berdaulat. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, mengandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Amanat ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila dan menjaga kerukunan serta keutuhan bangsa sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib, menggarisbawahi pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Pukul 08.45 WIB, upacara selesai dengan lancar dan aman.

Editor. : Agus zega
Laporan : Pendim 0322/Siak

scroll to top